Kondisi Memprihatinkan Ruang Ganti Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Disorot Media Asing

Kondisi memprihatinkan ruang ganti timnas sepak bola Indonesia di SEA Games mendapat perhatian dari media asing.

Ruang ganti timnas Indonesia SEA Games 2023 yang memprihatinkan ternyata tidak hanya mendapatkan sorotan dari media di Indonesia saja. Sebab media asing asal Vietnam yakni Bongdaplus.vn mengabarkan soal kondisi ruang ganti yang dipakai oleh Witan Sulaeman dan kawan-kawan tersebut.

Bongdaplus.vn membuat rincian terkait harga beberapa barang yang ada di dalam ruang ganti tersebut. Salah satunya hanger atau gantungan baju. Konon untuk satu hanger atau pengait di ruangan itu memiliki harga 2000 Dong Vietnam atau sekitar Rp 1260. Bahkan jika membeli banyak malah harga satuan bisa lebih murah.

Media itu menyebut jika biaya perlengkapan di ruang ganti memang sangat murah. Termasuk kursi plastik yang menurut warganet Indonesia mirip kursi di kondangan atau kursi di kelurahan pun ternyata buatan dari Vietnam, meski tak dicantumkan harga kursi tersebut. Jika di warga Indonesia kecewa berbeda dengan orang Vietnam yang senang produk negara mereka dipakai untuk perlengkapan di ruang ganti pemain di SEA Games 2023.

Penampakan kursi plastik di ruang ganti pemain timnas SEA Games 2023 viral beberapa waktu lalu. Kursi plastik berwarna hijau itu berjejer di dalam ruang ganti di Stadion Olympic,Kamboja. Dalam video yang tersebar di sosial media nampak para pemain timnas Indonesia sedang menyiapkan diri jelang pertandingan. 

Terlihat beberapa pemain seperi Marselino Ferdinan, Rizki Ridho, dan lainnya sedang duduk di kursi plastik tersebut. Walaupun ruang ganti pemain sangat sederhana namun mereka sangat bersemangat. Para pemain melakukan obrolan hingga fokus jelang pertandingan. Ada yang melakukan pemanasan. 

Bahkan pelatih Indra Sjafri juga duduk di kursi plastik tersebut sambil berbincang dengan official lainnya. Nampaknya masalah ruang ganti tidak jadi permasalahan bagi timnas Indonesia SEA Games 2023.

Ruang Ganti Timnas Indonesia di SEA Games 2023 (Bola.net)

Banyak warganet asal Indonesia yang meluncurkan komentar pedas terkait adanya kursi plastik sebagai ruang ganti pemain dalam ajang sekelas SEA Games 2023 2 . Ada warganet yang menyebut bahwa Kamboja sebagai tuan rumah memang belum siap atau tidak maksimal menjalani tugasnya untuk menyelenggarakan SEA Games 2023.

Selain kursi plastik di ruang ganti pemain timnas SEA Games 2023 disebut kursi kondangan, ada warganet yang melontarkan candaan bahwa kursi itu malah mirip dengan bangku RT. “Pantesan kursi di kelurahan banyak yang hilang ternyata dipinjam Kamboja,” canda warganet lain dilansir dari CNN Indonesia. Untungnya permainan timnas Indonesia di SEA Games 2023 cukup baik. 

Ruang Ganti Timnas Indonesia di SEA Games 2023 (CNN Indonesia)