Cerita Mengerikan Dibalik Dongeng Disney, Ngeri!

Cerita mengerikan dibalik dongeng Disney

Sering kita terpesona dengan kisah legenda yang diceritakan ulang oleh Disney yang seolah-olah hal itu berlatarkan kisah yang bahagia.

Namun sebenarnya, bila dilihat dari fakta sejarah, hasilnya sangat berbeda gaes, sama sekali takan terpikirkan oleh kalian deh oleh kisah-kisah aslinya. 

Kalau kamu punya nyali, kita lanjutkan menguak fakta mengerikan dibalik dongeng Disney dibawah ini!

1. Pocahontas

Kisah yang menceritakan kisah cinta seorang pribumi suku Indian yang mencintai pria Inggris dalam versi nyatanya, Pocahontas adalah korban tangkapan tentara Inggris dan dijadikan sebagai tawanan.

Ia di perkosa berkali-kali hingga hamil oleh tentara Inggris, dan suaminya dihabisi. Saat itu iapun dibunuh dengan racun oleh tentara Inggris ketika usianya genap 20 tahun, hal itu dilakukan, karena tentara Inggris takut karena Pocahontas mengetahui rencana mereka untuk melenyaapkan pribumi.

Pocahontas(biblond.com)

2. Ariel the Mermaid

Di Disney kisah Ariel si putri duyung diceritakan dengan kisah asmara antara ia dengan manusia dan akhirnya hidup damai sejahtera.

Namun berbeda jauh dengan versi aslinya, Putri duyung Ariel mati bunuh diri karena ia merasa kecewa karena kesatria yang menikahinya ternyata menyimpan rasa terhadap kakak tirinya.

Ariel the Mermaid (princess.disney.com)

3. Hansel and Gretel

Diceritakan bahwa Gretel mendorong penyihir kedalam bara api yang panas dan kemudian bisa membebaskan Hansel. 

Namun pada kenyataanya, Hansel dan Gretel membunuh si penyihir itu dengan cara memotong lehernya, sadis bener!

Hansel and Gretel (coin-des-animateurs.com)

4. Cinderella

Kisah aslinya Cinderella, diketahui bahwa saudara tirinya terpaksa memotong jari-jari kaki dan tumit agar sepatunya dapat masuk kekaki mereka.

Dan pada akhirnya, burung merpati mencongkel mata mereka karena sifat mereka yang jahat, dan mereka menderita hingga akhir hayat.

Cinderella 9grimmreaderblog.wordpress.com)

5. Sleeping Beauty (Putri Tidur)

Dongeng ini dikisahkan bahwa sang putri terbangun karena ada seorang pangeran tampan yang menciumnya dengan cinta yang tulus.

Namu dalam versi yang sebenarnya, ketika sang putri tertidur akibat sebuah tusukan jarum, dirinya akhirnya diperkosa oleh seorang raja dari sebuah kerajaan sampai hamil. 

Akhirnya putri itu melahirkan anak kembar. Putri itu terbangun ketika dirinya memiliki anak kembar, ketika dua anak itu menyedot jarinya hingga jarum keluar.

Jadi sebenarnya versi asli dari beberapa dongeng yang diidam-idamkan beberapa anak di dunia ini, aslinya memiliki kisah yang kelam.

Sleeping Beauty (sl.wikipedia.org)