4 Gua dengan Kisah Mistis di Indonesia yang Sukses Bikin Merinding, Berani ke Sini?

Kalau kamu penasaran gua di Indonesia yang mana yang penuh dengan kisah mistis. Berikut ini daftarnya!

Indonesia memang memiliki banyak destinasi wisata, mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam. Nah salah satu destinasi wisata yang sampai sekarang masih banyak dikunjungi adalah Gua. Bahkan gua dengan kisah mistis di Indonesia pun tetap ramai peminatnya lho.

Di Indonesia, kisah mistis dan legenda sebuah tempat memang tidak bisa dipisahkan. Bahkan kisah-kisah mistis tersebut sering diceritakan dan dikaitkan dengan gua-gua tersebut. Kalau kamu penasaran gua di Indonesia yang mana yang penuh dengan kisah mistis. Berikut ini daftarnya.

1. Gua Sugapa

Gua pertama adalah Gua Sugapa yang berada di antara Desa Sugapa dan Ugimba di Papua. Menurut cerita yang tersebar di masyarakat, gua ini dihuni oleh sosok hantu yang menyerupia macam-macam perempuan cantik.

2. Gua Maharani

Gua dengan Kisah Mistis di Indonesia (via Kompas)

Gua kedua adalah Gua Maharani yang terletaj di Jalan Raya Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Gua ini sangat populer dengan kisah mistisnya yang menyeramkan. Konon, gua ini dijaga oleh sosok perempuan bernama Dewi Maharani. Maka dari itu, para panjaga Gua ini selalu mengingatkan para pengunjung agar tidak melakukan hal yang aneh-aneh dalam gua tersebut.

3. Gua Pindul

Gua dengan Kisah Mistis di Indonesia (via Ray Adventure)

Kalau kamu pernah ke Yogyakarta, pasti kenal dong sama Gua Pindul. Gua ini memang populer di Yogyakarta dengan panorama alamnya yang mempesona. Namun siapa sangka kalau ternyata Gua Pindul juga menyimpan kisah mistis yang enggak kalah seram. Konon, disepanjang aliran sungai dalam gua tersebut sering terlihat sosok makhluk halus berwujud perempuan mengenakan baju berwarna putih.

4. Gua Belanda

Gua dengan Kisah Mistis di Indonesia (via Gudeg Net)

Terakhir ada Gua Belanda yang terletak  di kawasan hutan raya Jalan Djuanda Kota Bandung. Gua ini memang sering menjadi lokasi uji nyali. Kalau mengunjungi gua ini, kamu akan dilarang menyebutkan kata "lada".

Karena kata tersebut diyakini dapat memanggil pada makhluk halus yang menghuni gua tersebut. Orang yang menyebutkan kata "lada" akan mengalami gangguan gaib. Pastinya kamu enggak ingin mengalaminya kan?

Nah, itu tadi empat gua dengan kisah mistis di Indonesia yang selalu sukses bikin merinding. Kalau kamu berkunjung ke sana jangan lupa selalu menjaga sikap ya! Semoga informasi ini bermanfaat!

Gua dengan Kisah Mistis di Indonesia (via Indonesia Kaya)