5 Alasan Perempuan Insecure dalam Percintaan, Kamu Juga?

Tak bisa dipungkiri kalau banyak orang termasuk perempuan merasa insecure dalam percintaan. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Tak bisa dipungkiri kalau banyak orang termasuk perempuan merasa insecure dalam percintaan. Meski demikian, para perempuan ini juga tidak tahu bagaimana cara menghapus rasa insecure dalam hati mereka.

Karena itu, tidak jarang ada saja orang yang merasa tidak bahagia dalam menjalani sebuah hubungan. Memang apa sih yang membuat perempuan merasa insecure menjalin hubungan asmara? Kamu merasakannya juga nggak?

1. Punya Riwayat Asmara yang Buruk

Salah satu hal yang membuat perempuan insecure dengan hubungan percintaan adalah karena adanya kisah asmara yang buruk di masa lalu. Ini namanya trauma. Mereka hanya takut kisah menyakitkan yang sama akan terulang kembali, meski dengan pasangan yang berbeda.

2. Takut dengan Kemungkinan Buruk Sebuah Hubungan

Alasan Perempuan Insecure dalam Percintaan (via Klik Dokter)

Tidak ada hubungan yang benar-benar berjalan mulus tanpa masalah. Namun sebagian perempuan bahkan takut dengan adanya kemungkinan terburuk yang akan terjadi dalam hubungan asmara tersebut. Alhasil, dia jadi takut berkomitmen.

3. Tidak Percaya Diri

Alasan Perempuan Insecure dalam Percintaan (via Popbela)

Alasan selanjutnya yang membuat seorang perempuan insecure dalam percintaan adalah karena dia tidak percaya diri dan kurang yakin akan hubungan yang dijalani. Hal ini tentu tidak baik dalam hubungan.

Awalnya mungkin akan baik-baik saja, namun lambat laun pihak pria bisa jenuh membuktikan bahwa semua akan baik-baik saja. Kalau dia sudah lelah, maka dia akan menyerahkan semuanya kepadamu.

4. Pasangan Memuji Perempuan Lain

Alasan Perempuan Insecure dalam Percintaan (via Kumparan)

Ketika pasangan memuji perempuan lain, tanpa sadar mereka membuat pasangannya insecure parah. Mungkin si perempuan hanya akan diam saja, namun sebenarnya dalam hati mereka sedih. Karena terus memendam, akhirnya muncullah overthinking yang tidak bekesudahan.

5. Takut Tidak Dicintai Lagi

Alasan Perempuan Insecure dalam Percintaan (via Sedekah Lagi)

Terakhir, perempuan merasa insecure dalam percintaan karena dia takut tidak dicintai lagi oleh pasangannya. hal ini akan membuatnya over protektif, yang berakhir dengan posesif. Hal ini harus cepat diatasi agar hubungan tidak semakin memburuk.

Nah, sekarang sudah tahu kan alasan kenapa perempuan insecure dalam percintaan. Apa kamu juga merasa demikian? Jika kamu satu atau beberapa hal di atas, sebaiknya segera lakukan sesuatu agar tidak berpengaruh pada hubungan.

Alasan Perempuan Insecure dalam Percintaan (via Grid)