5 Makanan Favorit di Pesawat, Kamu Suka yang Mana?

makanan di pesawat, pesawat, penerbangan, makanan, kuliner

Seperti kereta api, pesawat juga termasuk transportasi umum yang menyediakan makanan dan minuman untuk rute jarak jauh. Dari sekian banyak menu, ada beberapa hidangan yang bikin penumpang enggak bisa nolak. Kalau kamu sering bepergian dengan pesawat, kamu pasti tahu beberapa makanan favorit di pesawat berikut ini. Yuk intip!

1. Klapertart Manado

Makanan yang pertama adalah Klapertart Manado. Makan ini masuk ke dalam list menu maskapai Garuda Indonesia. Klapertart Manado merupakan makanan dengan bahan dasar kelapa muda dengan cita rasa manis gurih yang mampu meggoyang lidah.

2. Daging Sapi Rebus

Makanan di Pesawat (via Akurat)

Kalau kamu pernah terbang ke luar negeri, daging sapi rebus ini adalah makana favorit di maskapai penerbangan Selandia Baru. Sebenarnya olahan daging sapi ini tidak hanya direbus, ada juga yang ditumis dan ditambahkan aneka sayuran, jadi enggak cuma enak tapi juga sehat.

3. Ham dan Keju

Makanan di Pesawat (via Detik)

Menu Ham dan Keju biasanya disajikan untuk sarapan para penumpang yang harus terbang pagi-pagi buta. Makanan ini berupa sandwich dengan toping ham dan keju. Enggak hanya itu, sandwich tersebut juga dilengkapi dengan sayuran, mayones, dan saus. Duh enak banget kan. Apalagi kalau dimakan bersama susu atau teh hangat.

4. Salad

Makanan di Pesawat (via Detik)

Selanjutnya ada juga salad yang menjadi favorit para penumpang pesawat. Makanan ini simple, ringan, dan sehat. Meski tidak disajikan segar, namun makanan ini termasuk makanan yang paling disuka di pesawat lho.

5. Roti

Makanan di Pesawat (via Okezone)

Makanan favorit di pesawat yang terakhir adalah roti. Beberapa maskapai memang sengaja memberikan roti secara cuma-cuma untuk penumpangnya. Variannya pun bermacam-macam, mulai dari coklat, susu, hingga keju.

Ini termasuk makanan favorit, karena selain simple dan bisa mengganjal perut, roti bisa disimpan dan memakannya ketika sudah mendarat nanti. Nah, dari lima makanan favorit di pesawat yang disebutkan di atas, kamu suka yang mana?

Makanan di Pesawat (via Kompas)