Recommended Banget! Ini 3 Restoran Sunda Paling Enak di Bandung

Ada sejumlah restoran sunda di Bandung yang wajib dikunjungi buat kamu yang hobi wisata kuliner. Yuk simak ulasannya!

Selain terkenal dengan kebudayaannya, Sunda juga terkenal dengan cita rasa makanan khasnya yang selalu berhasil menggugah selera. Bahkan ada sejumlah restoran sunda di Bandung yang wajib dikunjungi buat kamu yang hobi wisata kuliner.

Nah, kalau dalam waktu dekat kamu berencana ingin berkunjung ke Bandung. Coba deh mampir ke restoran-restoran berikut ini! Biar nggak penasaran, yuk langsung simak daftarnya!

1. Sangkuriang Resto

Rekomendasi pertama adalah Sangkuriang Resto yang berada di jalan Karangsari No.5, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu makanan khas Bandung yang akan menggoyang lidahmu. Di sini ada dua pilihan tempat makan yang bisa kamu pilih, yakni lesehan di saung-saung dan kursi. Terserah kamu mau pilih yang mana.

Restoran Sunda Paling Enak di Bandung (via Qraved)

2. Imah Seniman

Kedua ada Imah Seniman yang tidak hanya menyediakan resort yang cantik, tapi restoran di sana terkenal dengan makanan khas Sunda yang lezat. Dengan suasana pedesaan yang masih asri, makan di sini akan membuatmu betah banget.

Restoran yang berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No. VIII, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini memiliki menu makanan khas Bandung yang beragam dan tentu saja lezat.

Restoran Sunda Paling Enak di Bandung (via Tempat Wisata Di Bandung)

3. Rumah Makan Alas Daun

Selanjutnya ada Rumah Makan Alas Daun yang berlokasi di Jl. Citarum No.34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Tempat makan ini menyediakan berbagai menu khas Sunda yang beragam, seperti orak-arik bunga pepaya, ayam bumbu hejo, sambal goreng kentang, sate maranggi, hingga aneka sambal seperti sambal dadak, sambal halilintar, dan sambal goreng. Dengan tagline "Sensasi Makan Tanpa Piring", restoran yang menggunakan konsep tradisional ini memang selalu ramai pengunjung.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi restoran Sunda paling enak di Bandung. Kalau kamu merasakan sensasi wisata kuliner yang tak terlupakan, jangan lupa mengunjungi tempat-tempat tadi ya.

Restoran Sunda Paling Enak di Bandung (via Pinhome)