Mau Healing Aman dan Nyaman? Begini Lho Tips Liburan ke Pantai

Agar rencana healing kamu sukses dan berjalan aman dan nyaman, yuk ikuti tips liburan ke pantai berikut ini!

Selain ke puncak, liburan ke pantai memang menjadi salah satu pilihan alternatif untuk healing. Selain karena suasana pantai yang penuh dengan canda tawa, melihat deburan ombak, bermain pasir, dan berenang juga bisa menjadi sarana pelampiasaan stres dalam diri. Agar rencana healing kamu sukses dan berjalan aman dan nyaman, yuk ikuti tips liburan ke pantai berikut ini.

1.Gunakan Sunblock dengan SPF Tinggi

Karena pantai adalah tempat wisata alam terbuka yang sangat memungkinkan kamu terpapar sinar matahari, maka jangan lupa memakai sunblock dengan SPF tinggi. Pasalnya, kalau kamu lupa memakai sunblock bisa-bisa kulit akan menjadi gelap, terbakar, bahkan muncul bintik hitam.

Liburan ke Pantai (via Halodoc)

2. Pakai Baju Berwarna Netral

Liburan ke pantai artinya kamu siap memasuki kawasan dengan suasan santai dan bebas. Karena itu memilih pakaian dengan warna netral akan membuat ikut merasakan suasana yang ada di sana. Misalnya warna putih, hitam, cokelat, atau krem.

Liburan ke Pantai (via PingPoint)

3. Pakai Kacamata Hitam

Perlu diketahui pada jam 10 pagi hingga 4 sore, terik sinar matahari akan membuat mata silau, bahkan bisa menimbulkan penyakit berbahaya. Maka dari itu, kamu bisa memakai kacamata hitam untuk melindungi mata dari bahaya sinar UV.

Liburan ke Pantai (via Phinemo)

4. Siapkan Tas Ransel Anti Air dan Plastik Pelindung

Liburan ke pantai tentu kamu akan membawa sejumlah barang seperti makanan, minuman, handuk, dan baju ganti kalau kamu berniat untuk berenang. Karena itu, jangan lupakan plastik kresek yang nantinya berfungsi untuk meletakkan pakaian basah yang telah digunakan untuk berenang.

Plastik transparan tersebut berguna sebagai pelindung kamera atau ponsel saat kamu mengambil gambar di bawah laut. Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja tips liburan ke pantai agar healing tetap aman dan nyaman. Selamat berlibur ya!

Liburan ke Pantai (via WowKeren)