Wajib Dikunjungi! Ini 3 Desa Wisata di Jepang yang Bikin Wisatawan Terpesona

Apakah kamu pernah mendengar soal desa wisata di Jepang? Daripada penasaran, yuk langsung simak daftarnya!

Apakah kamu pernah mendengar soal desa wisata di Jepang? Kalau kamu berkesempatan berlibur ke Jepang, jangan cuma mengunjungi Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea, ya. Pasalnya ada beberapa desa wisata di Jepang yang pemandangannya sukses bikin banyak wisatawan terpesona.

Untuk kamu yang ingin menikmati cantiknya pohon sakuta dan juga perbukitan nan hijau serta asri. Berikut ini ada beberapa desa wisata yang wajib banget kamu kunjungi kalau kamu traveling ke Negeri Sakura. Bahkan harus masuk list nomor satu. Penasaran kan desa mana saja yang termasuk desa wisata di Jepang? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Yoshino, Nara

Desa wisata pertama adalah Yoshino yang merupakan desa kecil dengan letak tidak terlalu jauh dari Nara atau Osaka. Desa wisata yang satu ini terkenal dengan pesona Bunga Sakura yang indah. Bahkan sudah sejak zaman Heian desa ini memang terkenal sebagai tempat melihat bunga sakura. Ada sekitar 30 ribu batang pohon sakura yang mekar pada musim semi di Yoshino.

Desa Wisata di Jepang (via Femina)

2. Biei, Hokkaido

Desa wisata kedua di Jepang adalah Desa Biei yang terletak di Subprefektur Kamikawa, Hokkaido, Jepang. Desa ini juga biasa disebut juga sebagai kota perbukitan. Di sini kamu bisa menikmati panorama perbukitan yang indah dan mempesona.

Bahkan pemandangan tersebut sampai-sampai nampak layaknya lukisan. Untuk berkunjung ke Desa Biei disarankan pada saat musim panas. Sebab, pada musim tersebut akan ada banyak bungan bermekaran dengan beraneka warna yang amat cantik.

Desa Wisata di Jepang (via Okezone)

3. Ine, Kyoto

Desa Wisata terakhir di Jepang adalah Desa Ine yang terletak di Kyoto, Jepang. Desa yang dikenal sebagai Desa Nelayan ini merupakan area perbukitan dan lembah yang sejuk. Di sini terdapat banyak Funaya atau rumah apung, dimana perahu nelayan akan di taruh di lantai satu oleh si pemilik rumah, dan lantai dua digunakan sebagai tempat tinggal.

Nah, itu tadi tiga desa wisata di Jepang yang cantik banget dan selalu berhasil membuat para wisatawan terpesona. Tertarik liburan ke sini? Saat berkunjung, jangan lupa memperhatikan etika saat berada di Negeri Sakura ya!

Desa Wisata di Jepang (via Tribunnews)