3 Tips Memilih Baju Preloved untuk Lebaran, Tetep Kece Badai Deh!

Buat kamu yang berencana membeli baju preloved untuk lebaran, coba terapkan beberapa tips berikut ini biar nggak salah pilih!

Lebaran biasanya identik dengan segala sesuatu yang baru, salah satunya adalah baju. Tapi sebenarnya baju nggak perlu baru kok, kamu tetep bisa tampil kece badai dengan mengikuti tips memilih baju preloved untuk lebaran biar nggak salah pilih.

Seperti yang diketahui, saat ini baju preloved memang sedang booming. Bahkan banyak selebgram yang sering memakai baju-baju preloved dan tetap tampil menawan dengan gayanya yang modis. Nah, buat kamu yang berencana membeli baju preloved untuk lebaran, coba terapkan beberapa tips berikut ini biar nggak salah pilih.

1. Teliti Saat Membeli Baju

Baju preloved banyak diincar karena modelnya yang lucu dan harganya yang sangat terjangkau. Tapi sebelum kamu tergiur dengan model dan harganya, sebaiknya kamu pastikan kualitas barang tersebut. Jangan hanya tergiur foto baju yang lucu dan menggemaskan. Pastikan foto yang ditampilkan asli tanpa editan, sehingga tidak mempengaruhi penampakan baju.

Tips Memilih Baju Preloved untuk Lebaran (via Amartha Blog)

2. Jangan Malu untuk Mencoba

Selain bisa didapat melalui toko online, baju preloved juga bisa didapat secara offline. Nah, saat membeli di toko offline, jangan pernah malu untuk mencoba baju tersebut terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kamu tahu apa bahan baju tersebut, dan apakah ukurannya sesuai dengan tubuhmu. Jadi kamu nggak akan menyesal setelah membelinya.

Tips Memilih Baju Preloved untuk Lebaran (via Kaskus)

3. Cek Harga di Pasaran

Meski penjual sudah mematok harga baju sesuai tingkat kepopuleran barang tersebut, namun sebelum membeli baju preloved, ada baiknya kamu mencari tahu harga baju-baju preloved di pasaran. Jika kamu menemukan harga yang lebih murah di pasaran, maka kamu bisa melakukan nego dengan penjual untuk mendapatkan harga yang pas dan sesuai dengan kantongmu.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih baju preloved untuk lebaran. Siapa bilang baju bekas bakal mengurangi makna Idul Fitri. Jika pandai memilih, kamu bisa lebih hemat dan tetap tampil modis tanpa harus membeli baju baru.

Tips Memilih Baju Preloved untuk Lebaran (via Beautynesia)