Ravi VIXX Meminta Maaf Kepada Publik Setelah Ketahuan Menggunakan Calo untuk Hindari Wamil dan Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

Ravi VIXX Meminta Maaf Kepada Publik Setelah Ketahuan Menggunakan Calo untuk Hindari Wamil dan Terancam Hukuman 2 Tahun Penjara

Setelah sempat bikin heboh publik atas kasus korupsi terkait wajib militer, Ravi akhirnya memposting surat untuk meminta maaf atas tindakannya.

Pada 11 April 2023, ia menulis hal berikut di akun Instagram pribadinya:

"Halo, ini Ravi.

Pertama-tama, saya meminta maaf kepada semua orang yang telah dirugikan dan disakiti oleh kesalahan yang saya lakukan.

Di masa lalu, saya ditugaskan untuk pelayanan publik karena penyakit yang saya miliki, dan saya menunda pelayanan saya untuk kegiatan saya ketika saya mencapai titik di mana sulit untuk menunda pelayanan saya lebih jauh.

Saya adalah satu-satunya artis di perusahaan yang menghasilkan keuntungan, dan tanggal pelaksanaan kontrak yang ditandatangani sebelum COVID-19 ditunda tanpa kepastian, sehingga dengan beban biaya pembatalan kontrak, saya nekad untuk menunda wajib militer saya.

Dengan putus asa, saya membuat keputusan yang bodoh, dan ketika kekhawatiran saya tentang perusahaan dan masalah kontrak diselesaikan, saya secara sukarela mendaftar untuk layanan publik dan menjalankan layanan saya sejak Oktober tahun lalu.

Ravi VIXX saat menghadiri persidangan kasus korupsi wajib militernya (wowkeren.com)

Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada pasien epilepsi dan keluarga mereka yang pasti telah terluka oleh keputusan salah yang dibenarkan sendiri yang saya buat dalam proses ini bersama dengan semua orang yang diminta untuk melayani yang dengan rajin menjalankan tugasnya bahkan saat ini.

Selanjutnya, saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang terluka oleh saya dan kepada para penggemar yang dengan penuh semangat mendukung hidup saya di luar keberadaan saya sebagai artis karena membuat kalian semua mengalami perasaan bahwa waktu yang kita habiskan bersama ditolak dan berantakan.

Saya ingin menjadi seseorang yang dapat kalian banggakan, tetapi saya tidak punya alasan untuk menunjukkan sisi diri saya yang memalukan.

Dibandingkan dengan perasaan berharga semua orang yang  tulus dalam jangka waktu yang lama, saya pikir saya sangat kurang.

Terakhir, saya memutuskan untuk meninggalkan VIXX agar tidak ada kerugian lebih lanjut yang diberikan kepada anggota tim yang dirugikan karena kesalahan saya. Saya dengan tulus berterima kasih kepada semua anggota yang telah bersama saya selama 11 tahun, dan saya merasa sangat menyesal. Saya sangat berharap bahwa tidak akan ada lagi kerugian yang disebabkan oleh upaya berharga para anggota karena saya.

Saya pikir saya adalah orang yang banyak kekurangan dan masih harus banyak belajar.

Saya pikir itu adalah tanggung jawab saya untuk menerima semua kritik atas insiden ini. Semakin kalian memarahi saya, semakin saya akan bertobat dan belajar darinya.

Saya tahu betul bahwa kata-kata permintaan maaf saya yang sederhana tidak membuat kesalahan saya hilang.

Saya akan terus belajar dan bekerja keras agar saya bisa hidup sebagai orang yang lebih baik dengan merenungkan momen ini tanpa melupakannya.

Saya dengan tulus meminta maaf."

Boyband VIXX (hot.detik.com)