Yuk Konsumsi Buah Untuk Mencerahkan Bibir, Bikin Percaya Dirimu Naik Lho!

Untuk yang enggak pede punya bibir hitam, kini ada cara alami untuk mengembalikan ke warna alami dengan buah

Memiliki bibir merah merona adalah dambaan setiap perempuan. Namun ternyata warna bibir bisa sangat mudah kusam dan menghitam karena banyak faktor, diantaranya adalah polusi dan juga penggunaan lipstik yang dipakai hingga kebiasaan mengelupas bibir.

Namun sebenarnya ada cara yang mudah untuk mengembalikan warna alami bibir, yaitu dengan mengonsumsi buah untuk mencerahkan bibir. Lalu buah apa saja yang bermanfaat untuk mencerahkan bibir? Berikut informasinya:

1. Delima

Buah delima merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan polifenol. Polifenol sendiri merupakan salah satu jenis antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas pada kulit, termasuk bibir.

Untuk perawatan bibir, buah delima bisa digunakan dalam berbagai cara. Yang pertama, kamu bisa langsung mengonsumsinya secara teratur untuk mendapatkan manfaat perlindungan dari radikal bebas.

2. Bit

Buah Untuk Mencerahkan Bibir (via WowKeren)

Buah bit memiliki pigmen betasianin yang menghasilkan warna merah dan sering digunakan sebagai pewarna alami makanan. Selain untuk makanan, buah bit juga mampu menjaga rona merah pada bibir. Bit mengandung vitamin dan mineral yang bisa menjaga kelembapan kulit dan mencegah pudarnya warna cerah pada bibir.

3. Lemon

Buah Untuk Mencerahkan Bibir (via CewekBanget)

Lemon merupakan buah sitrus bersifat anti-melanin dan juga kaya akan vitamin C sehingga mampu membantu mengembalikan warna alami bibir. Cara menggunakannya hanya dengan mengoleskan air perasan lemon pada bibir dan biarkan selama 15 menit lalu dibilas sampai bersih.

4. Stroberi

Buah Untuk Mencerahkan Bibir (via CNN Indonesia)

Stroberi memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi, sehingga bisa membuat bibir menghitam jadi cepat kembali merah alami. Kamu bisa mengonsumsinya langsung atau membuat scrub bibir alami dengan stroberi.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja buah untuk mencerahkan bibir? Pastikan untuk melakukannya secara teratur dan juga tidak melakukan kebiasaan yang berisiko membuat warna bibir jadi gelap supaya hasil dari perawatan ini lebih maksimal. Selamat mencoba!

Buah Untuk Mencerahkan Bibir (via Tribun Makassar)