Ternyata Begini Lho Cara Pramugari Menjaga Kesehatan, Pantesan Jarang Sakit

Dituntut untuk selalu tampil dan cekatan dalam melayani para penumpang selama penerbangan, bagaimanakah cara pramugari menjaga kesehatan?

Setiap pramugari harus tahu bagaimana cara menjaga kesehatannya. Sebab, menjadi pramugari bukanlah sebuah profesi yang mudah. Mereka dituntut untuk selalu tampil cantik dan cekatan melayani para penumpang selama penerbangan berlangsung. Lantas, bagaimana cara pramugari menjaga kesehatan agar tetap prima dalam melayani para penumpang?

Seperti yang diketahui, salah satu syarat menjadi pramugari adalah harus memiliki fisik yang sehat dan prima. Sebab, seorang pramugari akan memiliki jadwal penerbangan yang padat merayap. Jadi mereka harus siap dengan segala kondisi dan cuaca di tempat tujuan. Lantas, bagaimana sih cara para pramugari ini menjaga kesehatannya agar selalu tampil prima saat melakukan tugasnya?

1. Selalu Memenuhi Kebutuhan Cairan

Cara pertama yang dilakukan para pramugari agar tidak gampang sakit adalah dengan selalu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh mereka. Sesuai saran para ahli, setiap harinya seseorang harus minum 8 gelas air untuk menjaga tubuh terhidrasi.

Dengan memenuhi kebutuhan cairan, manusia akan terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan tubuh menjadi lemah dan sulit melawan kuman yang masuk. Hal ini menjadi poin utama yang harus diperhatikan para pramugari agar tidak mudah drop.

2. Selalu Membersihkan Area Pesawat yang Sering Disentuh

Cara Pramugari Menjaga Kesehatan (via detikHealth)

Area pesawat yang sering disentuh tentu berpotensi meninggalkan banyak bakteri dan kuman. Dengan sering membersihkannya, area tersebut akan senantiasa bebas kuman, dan para pramugari pun akan terhindar dari bakteri dan kuman yang telah menempel sebelumnya. Selain itu, mereka juga ingat untuk sering mencuci tangan atau setidaknya menggunakan hand sanitizer sesering mungkin.

3. Tidak Makan Langsung dari Meja Nampan

Cara Pramugari Menjaga Kesehatan (via Travel Tempo)

Meja nampan di dalam pesawat dianggap sebagai bagian paling kotor. Sebab banyak orang yang sudah menggunakan dengan berbagai keperluan. Mulai dari mengganti popok bayi hingga menaruh kaki di atas meja makan.

Karena itu sebaiknya jangan menaruh makanan di meja nampan meski telah dibersihkan, agar terhindar dari bakteri yang mungkin tertinggal. Menggunakan peralatan makan sendiri juga jauh lebih baik karena bisa meminimalisir penyebaran penyakit.

4. Mengonsumsi Suplemen

Cara Pramugari Menjaga Kesehatan (via Tribun)

Semua pasti setuju kalau suplemen sangat penting dalam mendukung imunitas tubuh. Karena itu, pramugari selalu disarankan untuk mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka dan terhindari dari virus yang berbahaya.

Nah, itu tadi beberapa cara pramugari menjaga kesehatan agar tetap prima. Jadi sekarang sudah nggak heran lagi dong sama pramugari yang selalu tampil fresh dan energik. Kamu juga bisa kok menerapkan hal agar selalu sehat dalam kondisi apapun.

Cara Pramugari Menjaga Kesehatan (via Suara)