Ibu Bekerja Tidak Bisa Dekat dengan Anak, Benarkah Demikian?

Banyak stigma yang beredar di masyarakat tentang ibu bekerja tidak bisa dekat dengan anak, benarkah demikian?

Perkembangan zaman membuat perempuan menjadi memiliki kesempatan untuk bekerja dan berkarya sesuai dengan passion mereka. Bahkan tidak sedikit yang memiliki karier luar biasa. Namun sayangnya, ada saja stigma bahwa ibu bekerja tidak bisa dekat dengan anak . Benarkah demikian?

Padahal jika mau diambil dari sisi positifnya, ada lho dampak positif pada anak jika dia memiliki seorang ibu yang bekerja. Apa saja?

1. Waktu yang Berkualitas

Perlu diketahui bahwa anak-anak yang ibunya bekerja justru memiliki lebih banyak waktu yang efektif dan berkualitas dengan sang ibu. Lho, kok bisa? Ketika ibu pulang ke rumah dan benar-benar meninggalkan pekerjaan kantornya, maka dia akan tahu kapan waktu terbaik untuk bersama-sama dengan anak. Dengan begitu, anak akan mendapatkan waktu yang lebih berkualitas bersama ibu.

Ibu Bekerja Tidak Bisa Dekat dengan Anak (via Popmama)

2. Anak Cepat Mandiri

Anak-anak dengan ibu yang bekerja umumnya jadi lebih cepat mandiri, terampil, dan tangkas saat melakukan kegiatan sehari-hari. Karena mereka terbiasa melakukan segalanya sendiri tanpa dibantu dan dipantau secara langsung.

Dengan begitu, mereka akan otomatis mencari jalan keluar sendiri bagaimana menyelesaikan pekerjaan yang ada di rumah. Sang anak pun jadi lebih bertanggung jawab, minimal pada dirinya sendiri.

Ibu Bekerja Tidak Bisa Dekat dengan Anak (via theAsianparent)

3. Lebih Menghargai Ibu

Seorang anak yang memiliki ibu bekerja, akan lebih menghargai waktu bersama sang ibu, dan perhatian yang diberikan ibu. Sekecil apapun perhatian yang diberikan, itu akan sangat berarti untuk anak.

3 Ibu Bekerja Tidak Bisa Dekat dengan Anak (via BukaReview)

4. Anak Jadi Lebih Dewasa

Seperti dikatakan tadi, bahwa anak akan menjadi lebih mandiri. Selain itu, anak yang ibunya bekerja sangat mungkin memiliki pandangan yang lebih dewasa terhadap sesuatu yang terjadi dalam hidupnya. Karena dia terlatih mengambil keputusan dengan cepat dan percaya diri dengan apa yang dia putuskan.

Nah, sekarang sudah tahu kan kalau stigma ibu bekerja tidak bisa dekat dengan anak  itu tidak selamanya benar. Jadi jangan terus memberikan prasangka negatif pada ibu bekerja ya.

Ibu Bekerja Tidak Bisa Dekat dengan Anak (via Denpasar Viral)