3 Rekomendasi Pantai di Blitar Buat yang Butuh Vitamin Sea

Tahukah kamu bahwa ada banyak pantai di Blitar yang ternyata sempurna banget untuk healing? Yuk cek daftarnya di sini!

Sebagian orang mungkin menganggap kalau pantai dengan panorama cantik hanya ada di Bali. Padahal, banyak pantai di daerah lain yang ternyata sempurna banget untuk healing lho! Salah satu wilayah yang punya pantai super indah adalah Blitar . Di kota ini, kamu bisa menikmati suasana laut yang keindahannya tidak kalah menakjubkannya dengan pantai-pantai di Pulau Dewata.

Meski tidak sepopuler pantai-pantai di Pulau Dewata, namun deretan pantai di Blitar ini cocok juga lho buat kamu yang butuh asupan vitamin sea. Nah, biar nggak penasaran, berikut ini beberapa rekomendasi pantai di Blitar yang dirangkum dari berbagai sumber. Yuk cek dulu sebagai bahan referensi liburanmu nanti!

1. Pantai Pangi

Rekomendasi pertama ada Pantai pangi yang berada di Dusun Krajan, Desa Tumpakepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Untuk sampai ke lokasi, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Blitar.

Di pantai ini, kamu tidak hanya bisa menikmati deburan ombak yang syahdu, tapi juga akan disuguhi pemandangan pantai yang alami dan cantik. Pasirnya yang putih serta air lautnya yang biru kehijauan akan membuat siapa saja terpana saat memandangnya dari kejauhan.

Pantai ini dikelilingi tebing tinggi yang masih alami. Kamu bisa melihat ombak yang pecah saat menabrak dasar-dasar tebing. Wah pastinya banyak sekali spot foto yang sempurna untuk dipajang di feed media sosial.

Rekomendasi Pantai di Blitar (via Faktual News)

2. Pantai Serang

Kedua ada Pantai Serang yang berlokasi di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. Jaraknya dari pusat kota Blitar hanya sektar 45 km atau ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Hampir sama dengan Pantai Pangi, Pantai Serang juga memiliki hamparan pasir berwarna putih yang indah. Ombaknya pun tidak terlalu tinggi, jadi para pengunjung dengan bebas bermain air laut. Di sini sengaja dibangun beberapa gazebo yang bisa digunakan para pengunjung untuk beristirahat sembari menikmati keindahan pantai.

Rekomendasi Pantai di Blitar (via Garis Pantai)

3. Pantai Jolosutro

Terakhir ada Pantai Jolosutro yang terletak di balik Pegunungan Gondang Tapen Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Pantai yang berjarak sekitar 30 kilometer dari jalur utama Malang-Blitar ini sebenarnya adalah teluk yang dikelilingi bukit batu. Namun jangan khawatir, pemandangan yang ditawarkan juga nggak kalah indah dengan pantai yang lain.

Nah, itu tadi beberapa pantai di Blitar  yang pemandangannya indah dan bikin betah. Cocok banget kan buat kamu yang sedang butuh vitamin sea. Yuk mulai persiapkan liburanmu ke pantai-pantai terindah di Blitar!

Rekomendasi Pantai di Blitar (via Sikidang)