5 Negara Destinasi Solo Traveling untuk Wanita, Aman dan Ramah Banget!

Memilih destinasi solo traveling untuk wanita yang tepat akan membuat liburanmu lebih berkesan dan menyenangkan. Yuk simak rekomendasinya!

Memilih destinasi solo traveling untuk wanita memang bukan hal yang mudah. Tidak hanya mempertimbangkan potensi wisata, namun juga harus memperhitungkan apakah daerah yang dituju benar-benar aman. Pasalnya, sebagaimana kita tahu, beberapa kawasan diketahui memiliki tingkat kejahatan tinggi, terutama mengincar para perempuan yang sedang bepergian sendiri.

Potensi bahaya bisa meningkat tajam jika kamu untuk berwisata ke mancanegara. Turis perempuan yang belum paham situasi dan kondisi bisa menjadi sasaran empuk para kriminal. Namun untungnya, ternyata ada beberapa negara yang dinyatakan aman untuk perempuan. Di mana saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Kanada

Menurut survey yang diulas Worldpackers, Kanada adalah lokasi paling aman untuk para perempuan yang sedang melancong. Sebagian besar kota di sana sangat ramah untuk pendatang perempuan yang sedang melakukan solo traveling.

Bukan hanya sosial budaya saja yang bakal membuatmu merasa betah di sana. Kamu bahkan bisa memilih berbagai destinasi menarik, mulai dari wisata alam, hutan berusia berabad-abad, danau, hingga mengintip suasana pedesaan. Kanada juga negara multikultural yang menghargai keanekaragaman sehingga kamu takkan dianggap asing di sana.

2. Islandia

Rekomendasi Destinasi Solo Traveling untuk Wanita (via Liputan6)

Dalam Indeks Perdamaian Global (GPI), Islandia berada di peringkat pertama negara dengan tingkat kejahatan terendah. Masyarakatnya hidup dengan damai tanpa baying-bayang aksi  kriminalitas. Mereka juga sangat menghargai kehadiran turis sehingga para pendatang, terutama perempuan, tidak perlu khawatir menjadi sasaran tindak kejahatan.

Bukan hanya masyarakatnya saja yang ramah, pengunjung juga bisa menikmati berbagai keindahan alam menakjubkan di sini. Salah satu yang populer adalah wisata pendakian, di mana Islandia memiliki gunung-gunung dengan pemandangan luar biasa. Warga lokal juga akan dengan senang hati menjadi pemandu yang mempermudah para wisatawan.

3. Selandia Baru

Rekomendasi Destinasi Solo Traveling untuk Wanita (via Tokopedia)

Tidak perlu jauh-jauh, pilihan destinasi solo traveling lain adalah Selandia Baru. Institute for Economics and Peace menjabarkan bahwa negara ini adalah negara paling aman bagi wisatawan untuk bepergian. Selain itu, banyak sumber yang mengungkapkan bahwa kota-kota di sini juga minim kejahatan terhadap perempuan. Siapapun bisa melakukan solo traveling dan backpacking dengan aman tanpa takut diganggu orang iseng.

Bicara soal tujuan wisata, kamu bakal puas memilih tempat wisata apapun yang diinginkan. Ada tempat yang edukatif seperti Museum Selandia Baru, Museum Auckland, hingga Taman Botani Christchurd yang bakal membuat wawasan makin luas. Kamu juga bisa menikmati beragam wisata keren seperti Wai-O-Tapu Thermal Wonderland, Hobbiton Movie Set, Milford Sound, Huka Falls tracks, dan masih banyak lagi.

4. Austria

Rekomendasi Destinasi Solo Traveling untuk Wanita (via Native Indonesia)

International Women's Travel Center mencatat bahwa Austria adalah negara terbaik keempat untuk para solo traveler perempuan. Tingkat kejahatannya sangat kecil, sehingga siapapun bisa menjelajahi setiap sudut dengan aman. Ditambah lagi, kamu bisa menemukan berbagai spot wisata yang membuat kagum.

5. Belgia

Rekomendasi Destinasi Solo Traveling untuk Wanita (via Kompas)

Kabar baik untuk pecinta coklat, Belgia menjadi salah satu negara paling aman untuk pelancong perempuan. Negara ini memiliki masyarakat yang sangat open-minded sehingga banyak menjadi tujuan wisatawan, tak terkecuali perempuan. Bahkan menurut International Women's Travel Center, negara ini masuk urutan ke-10 negara terbaik untuk para solo traveler perempuan.

Selain banyak dikunjungi karena rasa coklat yang luar biasa, Belgia juga memiliki banyak landskap menawan dan membuat siapapun terkagum-kagum. Kamu juga bisa melakukan wisata budaya dengan mengunjungi arsitektur megahnya.

Siapa bilang perempuan tidak bisa melakukan perjalanan sendiri ke luar negeri. Ternyata, ada destinasi solo traveling untuk wanita yang dikenal ramah dan aman sehingga kamu tak perlu khawatir. Sudah siap mencari pengalaman baru?

Rekomendasi Destinasi Solo Traveling untuk Wanita (via Western Rovers)