3 Pengalaman Restoran yang Memperlakukan Pelanggannya dengan Buruk, Ada yang Sampai Diusir

3 Pengalaman Restoran yang Memperlakukan Pelanggannya dengan Buruk, Ada yang Sampai Diusir

Walau pun setiap pelayan restoran harus bisa melayani pengunjung dengan baik, namun ada saja beberapa restoran yang malah memperlakukan semena-mena terhadap pelanggan mereka. Seperti ketiga cerita restoran berikut ini yang sempat viral karena memperlakukan pelanggannya dengan buruk.

 

1. Marahi Pengunjung

 

Seorang warganet TikTok mengunggah video yang ia alami saat makan di sebuah warung Jepang. Warung kaki lima itu kebetulan menyediakan aneka makanan khas Jepang yang berada di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

 

Karena selalu ramai, para pengunjung pun rela untuk mengantre lama agar bisa makan. Lalu, pengguna akun TikTok @rafika menceritakan pengalamannya saat hendak makan di warung tersebut. Tapi, bukannya menceritakan pengalaman positif, dirinya malah mengatakan buruknya pelayanan dari warung tersebut.

 

"Pelayannya gapunya attitude, dikomplain malah nantangin balik. Bukannya introspeksi," kata Rafika.

 

Sempat viral, pihak Sopongiro menjelaskan kronologinya bahwa memang keadaan tempat makan sedang ramai dan pegawainya tidak bermaksud menyinggung pembeli tersebut.

 

2. Tampar Pengunjung Pakai Kue

 

Beberapa pengalaman buruk saat makan di restoran (tiktok)

 

Dari unggahan video singkat, tampak dua orang pelayan sedang melempar kue tart ke wajah pengunjung di sebuah restoran. Seketika, video restoran di Ukraina itu menjadi viral. Banyak saksi yang mengatakan jika dua pengunjung tersebut memang sempat bersikap kasar ke pelayan.

 

Di video itu, tampak dua pelayan pria sedang berdebat dengan dua wanita di restoran Gurama Italiana Restaurant, di Kiev. Salah satu wanita itu pun seketika berteriak sambil berkata kasar kepada pelayan.

 

"Siapa bilang saya mau menyantap kue Anda?," teriak wanita tersebut, dengan umpatan kasar.

 

Namun bukannya meminta maaf, salah satu pelayan malah memberanikan diri melempar kue tart putih yang ia bawa ke wajah wanita tersebut.

 

3. Ludahi Pesanan Pembeli

Ilustrasi orang memberikan kue tart (detik)

 

Ada pula pengalaman tak menyenangkan dari pelayanan restoran kebab di Kanada. Kebetulan, restoran tersebut memang buka 24 jam. Ketika di jam 3 pagi, tiba-tiba datang seorang pengunjung untuk memesan kebab.

 

Pengunjung tersebut merasa bahwa pelayan di sana tidak melayaninya dengan baik. Ia pun berteriak, "Saya ini datang dengan baik-baik,". Si pelayan membalas ucapan pengunjung dengan menjawab "Ini jam 3 pagi, persetan kamu datang baik-baik,".

 

Kata-kata itu lalu membuat keduanya jadi cokcok. Lantaran kesal dengan sikap sang pengunjung, pelayan tersebut malah meludahi pesanan kebab pelanggannya itu. Aksi buruknya itu pun terekam di kamera dan menjadi viral di media sosial.

 

Ilustrasi makanan kebab (istock)