Tanpa Adegan Ciuman, 7 Drama Korea Romantis Ini Aman Ditonton Buat Ngabuburit Saat Puasa

7 Drama Korea romantis tanpa adegan ciuman yang aman ditonton saat puasa, salah satunya School 2015.

Drama Korea atau Drakor jadi hiburan yang kerap dipilih banyak orang dari segala usia, baik tua, muda, remaja, laki-laki maupun perempuan. Seiring dengan itu, sebagian dari mereka memilih untuk nonton drakor untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa.

Akan tetapi, kita harus berhati-hati dalam menentukan tontonan agar tidak mengotori sucinya bulan Ramadhan dan puasa kita bisa tetap mendapat pahala. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memilih drakor yang tidak ada adegan ciuman dan adegan ranjang. 

Berikut ini rekomendasi 7 drama Korea bergenre romantis tanpa adegan ciuman namun tetap menyuguhkan kisah cinta yang manis. Simak penjelasan di bawah ini sampai habis ya!

1. School 2015: Who Are You? (2015)

Drama Korea bertema anak sekolah ini bercerita tentang seorang siswa yang mendapat tindakan bully. Saking tersiksanya, membuat siswa itu memutuskan untuk bunuh diri. Beruntungnya, dia berhasil selamat usai rencana itu digagalkan oleh saudara kembarnya. 

Seiring dengan itu, siswa tersebut terlibat kisah cinta dengan temannya. Meski kental dengan unsur romantis, tapi tidak ada adegan ciuman yang terjadi. Satu-satunya adegan ciuman di drama ini adalah ciuman pipi saja.

2. One Sunny Day (2015)

Drama School 2015 (VIU)

Drama One Sunny Day menceritakan tentang pria patah hati yang terbang ke Pulau Jeju untuk sebuah proyek. Di sana, dia bertemu dengan seorang perempuan cantiknya. Nahasnya, keduanya sama-sama jadi korban perampokan.

Kejadian ini membuat mereka terpaksa tidur bersama di sebuah penginapan. Kebersamaan ini pun berlanjut ke kisah cinta romantis. Walau begitu, tidak ada satupun adegan ciuman di antara kedua pemeran utamanya, So Ji Sub dan Kim Ji Won dalam drama ini. 

3. Secret Healer (2016)

Drama One Sunny Day (Bacaterus)

Drama Korea saeguk romantis yang juga berjudul Mirror of The Witch ini mengisahkan anak dari selir kerajaan Dinasti Joseon yang terlibat kisah cinta dengan seorang putri yang terpaksa dibuang dan dipisahkan dari keluarganya karena punya kutukan jahat. Ketika dewasa, anak selir itu berusaha menghilangkan kutukan tersebut. 

Namun tidak ada adegan ciuman yang ditampilkan sepanjang drama. Kabarnya, sang sutradara sengaja tidak menampilkan adegan ciuman karena perbedaan usia kedua artisnya. Di mana, Yoon Shi Yoon yang berperan sebagai anak selir, saat itu berusia 30 tahun. Sedangkan Kim Sae Ron yang jadi sang putri, baru berusia 16 tahun.

4. Chief Kim (2017)

Drama Secret Healer (K-Drama Kween)

Tak hanya menampilkan kelucuan yang mengocok perut, drama yang juga berjudul Good Manager ini juga sarat akan adegan romantis. Drama yang dibintangi Nam Goong Min ini mengangkat kehidupan perkantoran yang para pegawainya rata-rata punya kelakuan unik nan aneh namun menggelitik.

Selain menghiburmu dengan sisi komedinya, drama Korea Chief Kim juga menampilkan nuansa romantis tanpa menggunakan adegan ciuman untuk pemanisnya. Satu-satunya adegan ciuman justru terjadi antara Nam Goong Min dengan lawan main pria yakni Lee Junho 2PM.

5. Terius Behind Me (2018)

Drama Chief Kim (IMDb)

Drama Korea yang menampilkan So Ji Sub sebagai bintang utamanya ini juga aman ditonton di bulan Ramadhan. Terius Behind Me mengisahkan seorang mantan agen intelijen Korea (So Ji Sub) yang bersembunyi. Untuk menyelidiki kematian dari suami tetangganya, dia menyamar sebagai pengasuh anak.

So Ji Sub pun sempat diceritakan terlibat asmara dengan seorang wanita. Tapi tidak ada adegan ciuman yang dihadirkan. Walaupun begitu, Terius Behind Me tidak kehilangan sisi romantisnya dan masih sangat seru untuk diikuti karena memadukan romance dengan misteri dan komedi.

6. Mr. Sunshine (2018)

Drama Terius Behind Me (VIU)

Drama Korea tanpa ciuman lainnya berjudul Mr. Sunshine. Drama ini memiliki latar belakang era penjajahan Jepang di Korea. Di mana, seorang anak dari keluarga budak yang menyaksikan kedua orang tuanya dibunuh melarikan diri ke Amerika sambil menyimpan dendam.

Saat kembali ke Korea, dia bertugas sebagai tentara dan bertemu dengan seorang wanita dari keluarga terpandang yang juga pasukan rahasia. Anak budak itu pun berusaha untuk berteman baik dengan wanita tersebut. Sampai akhirnya, mereka saling jatuh cinta.

Sayangnya, hubungan mereka terhalang oleh banyak hal. Wanita itu pun sudah dijodohkan dengan pria lain. Selain kisah cinta, drama yang dibintangi Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini juga sangat menarik karena menampilkan politik perjuangan mempertahankan Korea dari genggaman Jepang. 

7. Hi Bye, Mama! (2020)

Drama Mr. Sunshine (Liputan6)

Drama yang menampilkan Kim Tae Hee sebagai bintang utamanya ini berkisah tentang seorang ibu yang meninggal 5 tahun lalu pada sebuah kecelakaan tragis. Pada saat genting, dia meminta dokter menyelamatkan anak yang ada dalam kandungannya.

Kisah ini dilanjutkan dengan momen wanita yang sudah meninggal dunia tapi dihidupkan lagi untuk mengucapkan salam perpisahan pada keluarga dan orang terdekatnya. Drama Korea Hi Bye, Mama! yang terdiri dari 16 episode ini akan menguras air mata para penontonnya. 

Drama Hi Bye, Mama! (Drama Fansubs)