Cocok untuk Healing, Ini Rekomendasi Pantai di Jawa Timur

Jika kamu akan ke Jawa Timur ketika sedang berlibur, maka kamu wajib berkunjung ke pantai di Jawa Timur yang menyajikan keindahan pemandangannya.

Liburan ke Jawa Timur, tentu enggak lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke salah satu pantai di sana. Banyak pantai di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi karena keindahan pemandangannya.

Menikmati deburan ombak dan romantisme pantai dikala senja tentu bisa menjadi sarana healing terbaik, terlebih kalau disuguhi dengan pemandangan eksotis yang memanjakan mata. Wah, pasti sembuh deh segala luka batin! Kalau kamu ada rencana liburan ke pantai di Jawa Timur, berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Pantai Plengkung, Banyuwangi

Pantai Plengkung adalah salah pantai yang cukup populer di kalangan para peselancara dunia. pantai ini dikenal dengan nama G-Land, yakni pantai dengan ombak terbaik di dunia. Wah, bikin penasaran banget deh.

2. Pantai Jonggring Saloko, Malang

Pantai di Jawa Timur (via JejakPiknik)

Pantai Jonggring Saloko ini berada di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulya, Malang. Pantai ini memiliki daya tarik berupa pasir yang berwarna hitam di sepanjang pantai, namun lembut. Jadi kamu bisa tetap nyaman saat bermain pasir bersama anak di sana.

3. Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai di Jawa Timur (via Wearemania)

Selanjutnya ada Pantai Tiga Warna yang berada di Sumbermanjing, Malang. Di sini kamu akan disuguhi pemandangan yang indah serta hamparan pasir putih yang luas.

Perlu diketahui bahwa Pantai Tiga Warna ini merupakan kawasan rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang, dan hutan lindung. Keunikan dari pantai ini adalah pantai ini memiliki tiga warna, sama seperti namanya, yaitu biru, hijau, dan cokelat.

4. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai di Jawa Timur (via Hargatiket)

Di Pacitan juga ada pantai dengan pesona air lautnya yang biru dan pasirnya yang putih, namanya Pantai Klayar. Terdapat Benteng di Pantai Klayar yang dikelilingi karang dan perbukitan menawan. Selain itu, kamu bisa naik ke bukit untuk menikmati keindahan pantai. Cocok banget kan untuk healing.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi pantai di Jawa Timur yang cocok banget untuk healing. Jadi yuk ambil cuti dan bersantai di pantai. Saatnya kamu menyegarkan pikiran agar bisa kembali fresh untuk beraktivitas.

Pantai di Jawa Timur (via KRJOGJA)