Wajib Coba! Ini 3 Rekomendasi Serum untuk Atasi Flek Hitam

Serum untuk atasi flek hitam kini memang banyak dicari. Yuk simak rekomendasi berikut ini!

Serum untuk atasi flek hitam kini memang banyak dicari. Sebab, bagi sebagian perempuan, munculnya flek hitam pada wajah adalah masalah besar, dan bisa mengganggu penampilan.

Sebagai informasi, mengutip Alodokter, flek hitam merupakan bintik-bintik kecil berwarna gelap di kulit yang muncul karena akibat  akibat meningkatnya produksi pigmen alami kulit (melanin), terutama setelah terpapar sinar matahari atau sinar ultraviolet.

Flek hitam muncul saat kulit menyerap sinar ultraviolet sehingga produksi melanin meningkat. Bagian kulit yang memiliki banyak melanin atau mengalami penumpukan melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya sehingga tampak seperti bintik-bintik.

Namun bagaimana sih cara mengetahui produk serum yang bagus dan efektif? Nah, buat kamu yang memiliki masalah serupa, coba beberapa rekomendasi serum berikut ini untuk mengatasinya.

1. Klover Skin Moonrose Brightening + Dark Spot Eraser Serum

Rekomendasi serum wajah yang pertama adalah Klover Skin Moonrose Brightening + Dark Spot Eraser Serum. Produk ini mengandung Tranexamic Acid, Glutathione, Alpha Arbutin dan Niacinamide untuk hiperpigmentasi yang mampu mengurangi flek hitam, warna kulit tidak merata, memudarkan bekas jerawat membandel dan meningkatkan skin barrier.

Tidak hanya itu, serum ini juga mengandung Daisy Flower, Calendula, dan ginseng yang bisa mencerahkan kulit dan mengontrol sebum. Dengan penggunaan yang sesuai anjuran, kulit akan tampak lebih cerah secara bertahap.

Rekomendasi Serum untuk Atasi Flek Hitam (via Beautynesia)

2. Lacoco Dark Spot Essence

Rekomendasi kedua ada Lacoco Dark Spot Essence yang diklai dapat menjaga kesehatan kulit dan menjadikannya glowing. Kandungan Niacinamide, Salicylic Acid dan Tranexamic Acid di dalamnya disebut ampuh memudarkan flek hitam dan mengatasi bekas jerawat.

selain itu, produk ini juga mengandung Mulberry, ekstra wortel, Licorice, dan Aloe yang kaya akan Vitamin A, C, dan E yang dapat memperbaiki kondisi kulit. Produk ini cocok untuk kulit yang mengalami masalah cukup parah, dan akan menunjukkan perbaikan secacar bertahap.

Rekomendasi Serum untuk Atasi Flek Hitam (via Beauty with Dummy)

3. Garnier Bright Complete Vitamin C Ampoule Serum

Rekomendasi terakhir adalah Garnier Bright Complete Vitamin C Ampoule Serum yang disebut mengandung vitamin C dan Niacinamide yang tidak hanya mencerahkan kulit, tapi juga memudarkan bintik hitam.

Selain itu, serum wajah dari Garnier ini juga mengandung 3% Vitamin C dan Niacinamide (Vitamin B3) yang dapat menyamarkan hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit dengan memperkuat skin barrier.

Nah, itu tadi tiga rekomendasi serum[2] untuk atasi flek hitam pada wajah. Jadi mulai sekarang nggak perlu khawatir lagi kan, karena flek hitam bisa dihempaskan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga cocok!

Rekomendasi Serum untuk Atasi Flek Hitam (via Garnier)