Santai Aja! Ini 4 Tips Tidak Canggung Ketemu Mantan

Tips tidak canggung ketemu mantan ini bisa kamu terapkan jika suatu saat kamu tidak sengaja bertemu dengan orang yang pernah menjadi salah satu bagian hidupmu di masa lalu.

Bagi sebagian orang bertemu mantan adalah sesuatu yang mengerikan, bahkan sebaiknya dihindari. Padahal ada lho tips tidak canggung ketemu mantan , jadi kamu nggak perlu kelimpungan kalau tidak sengaja ketemu mantan di suatu tempat.

Rasa bingung saat bertemu mantan bisa jadi hal yang wajar, terlebih jika orang tersebut adalah mantan terindah. Namun, kamu bisa kok bersikap santai dan tidak canggung saat ketemu mantan dengan menerapkan beberapa tips berikut ini. Apa saja?

1. Basa Basi Tanya Kabar

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat tidak sengaja ketemu mantan adalah berbasa-basi tanya kabar. Santai saja dan anggap dia adalah teman biasa yang sudah lama tidak berjumpa. Pasang wajah dengan senyum terbaik agar semua terlihat baik-baik saja. Cukup tanyakan kabar dan kesibukannya, jangan menyinggung soal percintaan ya, karena itu termasuk topik pembicaraan yang sensitif.

Tips Tidak Canggung Ketemu Mantan (via Golife)

2. Ceritakan Pengalaman Baru

Menceritakan pengalaman baru saat bertemu mantan tentu nggak ada salah dong. Kamu bisa menceritakan tentang liburan terbarumu atau film bagus yang baru saja kamu tonton. Dengan begitu, suasana akan mencair dan mantan akan terpancing untuk menceritakan topik yang sama.

Tips Tidak Canggung Ketemu Mantan (via Jadiberita)

3. Tersenyum Saat Berpapasan

Tidak sengaja bertemu mantan di tempat umum? Kamu bisa melempar senyum termanismu padanya. Hal tersebut akan menghilangkan rasa canggung dan kamu bisa memulai obrolan dengan menanyakan kabar. Dengan begitu obrolan kalian akan mengalir layaknya teman lama yang tidak berjumpa.

Tips Tidak Canggung Ketemu Mantan (via WowKeren)

4. Jangan Membicarakan Masa Lalu

Ketika ketemu mantan sebaiknya hindari topik obrolan yang berkaitan dengan masa lalu kalian. Sebab hubungan kalian sudah berakhir, saatnya memulai hubungan pertemanan baru. Tidak ada gunanya mengungkit kesedihan yang sudah berlalu kan. Tapi kalau mantanmu yang mulai lebih dulu membicarakan masa lalu, maka cepat-cepatlah mengganti topik agar kamu tidak terbawa suasana.

Nah, itu tadi beberapa tips tidak canggung ketemu mantan . Jadi tetap rileks dan jangan tegang. Ingat mantan hanya cerita lama yang tidak perlu disimpan. So, jangan sampai pertemuan kalian malah bikin galau ya!

Tips Tidak Canggung Ketemu Mantan (via jurnas)