7 Lagu Dangdut Yang Cocok Untuk Acara Pernikahan, Syahdu Dan Penuh Makna Loh!

7 Lagu dangdut untuk acara pernikahan salah satunya Cuma Kamu dari Rhoma Irama dan Rita Sugiarto.

Berikut lagu dangdut untuk acara pernikahan. Tidak bisa dipungkiri kalau sebagian masyarakat Indonesia merasa acara pernikahan atau kondangan akan terasa tidak lengkap dan meriah bila tidak ada hiburan. Selain diisi dengan lagu pop romantis, lagu bergenre dangdut juga tidak boleh dilewatkan untuk dibawakan.

Tak hanya oleh penyanyi pengisi hiburan, sanak keluarga maupun tamu undangan biasanya kerap menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu dangdut. Akan tetapi, masih banyak ditemui para biduan menyanyikan lagu dengan lirik sedih yang kurang cocok untuk dibawakan di pesta pernikahan.

Padahal seharusnya pernikahan merupakan suatu momen bahagia dan alangkah baiknya diisi dengan lagu-lagu yang penuh dengan harapan serta cinta kasih. Lalu, apa saja lagu dangdut yang cocok untuk acara pernikahan? Simak rekomendasinya lagu dangdut dengan makna indah di bawah ini yuk!

Cuma Kamu

Lagu dangdut yang cocok untuk pernikahan yang pertama adalah Cuma Kamu yang dinyanyikan Rhoma Irama dan Rita Sugiarto. Lirik lagu ini berisi ungkapan cinta dan janji manis yang diucapkan untuk sang kekasih. Lagu itu pun menggambarkan rasa sayang pada pasangan dan akan merasa hampa tanpanya. Alunan nada yang khas dan pas dari lagu ini, bakal membuat suasana resepsi semakin syahdu.

Lagu Cuma Kamu - Rhoma Irama dan Rita Sugiarto (YouTube)

Pertemuan

Masih dari Rhoma Irama, lagu duet sang Raja Dangdut dengan Noer Halimah berjudul Pertemuan juga bisa dibawakan untuk acara pernikahan. Sebab, lagu Pertemuan menggambarkan kebahagiaan pasangan kekasih yang baru dipertemukan kembali setelah terpisah dalam waktu yang cukup panjang hingga membuat rindu antara satu dan yang lain.

Lagu Pertemuan - Rhoma Irama dan Noer Halimah (Shopee)

Bahtera Cinta

Lagu-lagu Rhoma Irama bernuansa cinta rasanya bisa dinyanyikan di acara pernikahan sejak zaman dahulu. Kali ini lagu duet Rhoma dan Elvy Sukaesih berjudul Bahtera Cinta juga direkomendasikan untuk dimainkan untuk meriahkan acara pernikahan. Kutipan syair dalam lagu ini bisa menggambarkan rasa sayang pada pasangan yang takkan pernah berubah, dari waktu ke waktu.

Lagu Bahtera Cinta - Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih (Vidio)

Sekuntum Mawar Merah

Selain lagu duetnya, Elvy Sukaesih juga punya lagu solo yang tidak kalah romantis untuk dinyanyikan di acara pernikahan. Lagu itu adalah Sekuntum Mawar Merah. Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang bunga mawar merah yang diberikan seorang pria pada wanita sebagai bentuk cinta. Bunga mawar itu pun diingat terus sebagai hadiah yang penuh cinta. So sweet, ya?

Lagu Sekuntum Mawar Merah - Elvy Sukaesih (Instagram)

Memandangmu

Lagu dangdut lainnya yang direkomendasikan untuk dinyanyikan di acara pernikahan adalah Memandangmu yang dipopulerkan Ikke Nurjanah. Lagu ini bisa kamu pilih karena kata-kata yang ada dalam lirik lagu sangatlah menarik, manis dan juga puitis yang memiliki makna tentang seorang perempuan yang berharap dapat menghabiskan momen bersama dengan orang yang dicintainya.

Lagu Memandangmu - Ikke Nurjanah (YouTube)

Terlalu Tampan

Lagu Terlalu Tampan yang dinyanyikan Iis Dahlia pun cocok buat acara pernikahan. Meski baru rilis pada 2019, tapi lirik maupun musik dari lagu yang jadi soundtrack film Terlalu Tampan ini bisa langsung melekat di kepala. Para tamu undangan yang hadir pun akan senang mendengarnya. Adapun lagu Terlalu Tampan punya makna tentang seorang wanita yang mengagumi ketampanan pujaan hatinya.

Lagu Terlalu Tampan - Iis Dahlia (Instagram)

Bunga Surgawi

Lagu lain yang juga cocok di acara pernikahan adalah Bunga Surgawi yang dinyanyikan oleh Pradana Dieva atau lebih dikenal sebagai Danang Banyuwangi atau Danang DA. Lagu Bunga Surgawi dirilis juara pertama D’Academy Asia musim pertama ini pada 2015. Lirik lagunya pun sungguh bisa meluluhkan hati para perempuan dan mampu memikat pendengarnya. 

Sebab, lagu Bunga Surgawi punya makna seseorang yang memuja wanita yang dianalogikan dengan penghuni surga, dengan segala keindahannya. Sehingga sang lelaki menginginkannya sebagai tambatan hati. Jadi kamu mau nyanyikan lagu dangdut yang mana nih di acara pernikahan?

Lagu Bunga Surgawi - Danang D'Academy (YouTube)