Pemula Wajib Tahu, Ini 4 Makeup Hacks yang Bikin Riasan Flawless

Tidak hanya teknologi saja yang berkembang, namun tren makeup pun juga ikut berkembang. Salah satu tren yang kini sedang tren yaitu Makeup Hacks.

Tren makeup memang selalu mengalami perkembangan. Dan salah satu tren makeup yang kini banyak digandrungi adalah makeup flawless yang berarti riasan sempurna tanpa cela. Nah, untuk mendapatkannya, kamu harus tahu nih makeup hacks yang bikin riasan kamu tampak flawless.

Beberapa produk dan makeup hacks pun mulai bertebaran diberbagai sosial media, mulai dari youtube hingga TikTok. Bagi sebagian perempuan, tentunya informasi ini sangat bermanfaat. Nah, buat kamu yang belum tahu bagaimana triknya. Berikut ini beberapa makeup hacks yang akan membuat riasan kamu flawless. Bagaimana caranya?

1. Mencampurkan Foundation dan Bedak Tabur

Makeup hacks yang pertama adalah mencampurkan foundation dan bedak tabur. Makeup hacks ini sempat viral beberapa tahun kemarin karena memang terbukti membuat riasan menjadi lebih tahan lama. Pencampuran antara foundation dan bedak tabur akan membuat base makeupmu memiliki hasil akhir matte.

Makeup Hacks (via Hello Sehat)

2. Mencampurkan Foundation dengan Serum

Makeup hacks selanjutnya adalah mencampurkan foundation dengan serum. Makeup hacks ini digunakan untuk mendapatkan hasil makeup yang glowing dan kamu akan memiliki riasan dengan look dewy.

Makeup Hacks (via Beauty Journal Sociolla)

3. Menggunakan Eyeliner Nude

Ingin memiliki mata yang lebar? Kamu bisa mengkamuflase riasan mata dengan menggunakan eyeliner nude. Caranya sangat mudah, gunakan eyeliner dengan warna dua tingkat lebih terang di atas warnah kulitmu. Gambar tepat pada garis mata bagian bawah ya, Trik ini akan membuat mata kamu terlihat lebih lebar dan bersinar.

Makeup Hacks (via Perfect Beauty)

4. Gunakan Bedak Tabur agar Lipstik Awet

Makeup hacks terakhir adalah dengan menggunakan bedak tabur, agar lipstik menjadi lebih awet. Mengingat lipstik bisa saja menempel pada gigi atau masker yang bikin warnanya lama-lama memudar.

Nah, masalah tersebut bisa kamu siasati dengan menggunakan bedak tabur. Caranya warnai dulu bibirmu dengan lipstik, kemudian tempelkan selembar tisu di atas bibir tadi. Lalu kamu bisa tepuk-tepukan bedak tabur pada permukaan tisu. Trik ini dijamin ampuh dalam membuat lipstick-mu tahan lama.

Nah, itu tadi beberapa makeup hacks yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan riasan flawless. Selamat mencoba!

Makeup Hacks (via Wolipop)