4 Makanan Indonesia yang Pernah Masuk Acara TV Luar Negeri

Ada beberapa makanan indonesia yang pernah masuk acara TV luar negeri dan menjadi favorit di dunia. Apa saja?

Selain pernah menduduki No.1 dalam pemeringkatan makanan terenak dunia, ternyata rendang juga merupakan makanan Indonesia yang masuk acara TV luar negeri, lho. Rendang pernah tayang dalam Variety show, Gordon Ramsay: Uncharted Season 2.

Nah, selain rendang, ternyata ada makanan Indonesia lain yang juga pernah masuk dalam beberapa tayangan luar negeri, baik di variety show, film maupun drama. Penasaran makanan apa saja? Berikut informasinya:

1. Rendang (Variety show “Gordon Ramsay: Uncharted Season 2”)

Makanan Indonesia yang masuk acara TV luar negeri pertama adalah rendang. Makanan yang pernah menjadi makanan terenak no.1 dunia ini pernah muncul dalam variety show “Gordon Ramsay: Uncharted Season 2”.

Untuk acara ini, Gordon Ramsey terbang langsung ke Sumatera Barat untuk belajar membuat rendang. Setelah itu, Gordon Ramsay, ditantang untuk membuat rendang oleh William Wongso, koki legendaris Indonesia. Nah, seluruh proses syuting episode tersebut dilakukan di Indonesia.

Makanan Indonesia yang Masuk Acara TV Luar Negeri (via KabarBUMN)

2. Sate (“Crazy Rich Asians”)

Selain rendang, ada juga sate yang merupakan kuliner Indonesia yang pernah masuk dalam film Crazy Rich Asians. Film ini sangat populer di tahun 2018 karena menceritakan mengenai sepasang kekasih dengan status sosial yang sangat berbeda. Dalam salah satu adegan, karakter Constance Wu (diperankan oleh Rachel Chu) dan Nicholas Young (Henry Golding) tengah menyantap sate bersama dua rekannya saat berada di Singapura.

Makanan Indonesia yang Masuk Acara TV Luar Negeri (via Segari Blog)

3. Indomie (Vagabond)

Drama Korea tentunya sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena itu ketika ada kuliner Indonesia yang masuk dalam film, tentunya membuat heboh penonton Indonesia. Salah satu drama Korea yang menampilkan makanan lokal adalah Vagabond. Dalam serial Netflix yang dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Bae Suzy, menampilkan produk Indomie dalam salah satu adegannya.

Dalam adegan itu, karakter Kim Woo-gi (Jang Hyuk-jin) sedang berada di dalam sebuah kapal menuju Korea Selatan, kemudian terlihat Woo-gi sedang sedang asyik menyantap semangkuk mie. Dari labelnya, terlihat bahwa mie yang disantap adalah Indomie.

Makanan Indonesia yang Masuk Acara TV Luar Negeri (via detikFood)

4. Lupis dan Cenil (Variety show “Twogether”)

Apa kamu mengenal Lupis dan Cenil? Jajanan pasar ini pernah masuk dalam variety show Twogether. Dalam variety show Netflix yang dilakukan di Yogyakarta, aktor Korea Lee Seung Gi dan Jasper Liu berhenti di jajanan kaki lima legendaris milik Mbah Satinem. Di sana, kedua aktor tersebut mencicipi cenil dan lupis. Mereka bahkan mengungkapkan rasa kagumnya atas kerja keras Mbah Satinem yang sudah berjualan lebih dari 50 tahun.

Itulah 4 makanan indonesia yang masuk acara TV luar negeri. Menarik ya? Apakah ada salah satu dari acara tersebut yang sudah kamu tonton?

Makanan Indonesia yang Masuk Acara TV Luar Negeri (via cookpad)