Nam Tae Hyun Rilis Permintaan Maaf Usai Ditangkap Kasus DUI, Agensi Malah Beri Bantahan Ini

Nam Tae Hyun merilis permintaan maaf terkait kasus DUI, agensi beri pernyataan bantahan.

Nam Tae Hyun akhirnya buka suara setelah ditangkap karena kasus DUI (Driver Under Influence) atau berkendara dalam keadaan mabuk. Mantan member WINNER ini dilaporkan ketahuan menyetir dengan kondisi mabuk pada Selasa, 8 Maret pukul 03:20 KST.

Tak hanya itu saja, Nam Tae Hyun juga diduga berusaha untuk kabur setelah merusak spion sebuah taksi. Peristiwa ini terjadi usai Tae Hyun membuka pintu mobilnya saat diparkir di pinggir jalan hingga memecahkan kaca spion dari taksi tersebut.

Melalui Instagramnya, Nam Tae Hyun merilis surat permintaan maaf yang ditulis tangan. Penyanyi kelahiran tahun 1994 itu mengaku sangat menyesal atas tindakan yang dilakukannya. Tae Hyun juga sama sekali tidak membenarkan perbuatannya.

"Halo, aku Nam Tae Hyun. Sebelum aku memulai, aku menundukkan kepalaku dan meminta maaf karena telah membuat khawatir karena kesalahanku. Tidak ada alasan soal kesalahan ini yang didasarkan karena penilaian cerobohku," tulis Nam Tae Hyun.

Lebih lanjut, pelantun Dirty House ini mengaku sangat malu atas kejadian tersebut. Tae Hyun pun berjanji akan merefleksikan kesalahannya serta memastikan bahwa kejadian serupa tidak akan terjadi di masa depan.

"Aku sangat malu. Aku ditegur karena kesalahanku ini. Aku akan merenungkan diri dan bertaubat. Aku akan dengan sungguh-sungguh merenungkan diri untuk mencegah ini terjadi lagi di masa depan. Aku minta maaf," tandas Nam Tae Hyun.

Sebelum merilis permintaan maafnya, agensi yang menaungi Nam Tae Hyun yakni Noname Music sempat memberikan pembelaan berupa bantahan terkait pemberitaan media Korea. Agensi menyebut kalau Tae Hyun tidak berniat untuk menyetir dalam keadaan mabuk saat kejadian.

Permintaan Maaf Nam Tae Hyun (Instagram)

Mereka mengungkapkan bahwa Nam Tae Hyun tengah menanti supir pengganti setelah berkumpul dengan beberapa orang di Gangnam. Sampai akhirnya, dia hanya mencoba memindahkan tempat parkir mobilnya saja. 

"Nam Tae Hyun tidak berniat mengemudi di bawah pengaruh (alkohol). Seseorang menyuruhnya untuk memindahkan mobilnya, dan dia melakukan kesalahan tanpa menyadarinya," begitu pernyataan resmi dari Noname Music.

"Setelah bertemu orang di Gangnam sekitar pukul 3:30 pagi. Kenalannya sedang menunggu pengemudi yang mereka hubungi dan Nam Tae Hyun memindahkan mobilnya sejauh 5 meter untuk memarkirnya kembali karena menghalangi kenalannya," sambung agensi.

Nahas setelah memindahkan mobil, terjadi insiden saat Nam Tae Hyun membuka pintu. Tae Hyun tidak sadar ada taksi yang melaju di samping sehingga pintu mobilnya menabrak spion dari kendaraan umum tersebut. Agensi menegaskan Nam Tae Hyun tidak kabur.

Rekaman CCTV Kasus DUI Nam Tae Hyun (Wowkeren)

"Segera setelah tabrakan, Nam Tae Hyun memeriksa apakah sopir taksi baik-baik saja dan menjanjikan kompensasi untuk kerusakan tersebut. Namun tidak seperti pemberitaan media, Nam Tae Hyun tidak mengemudi puluhan meter usai tabrakan dengan taksi. Dia hanya bergerak sekitar 5 meter ke depan untuk parkir lagi," imbuhnya.

Meski demikian, agensi tetap meminta maaf atas tindakan yang dilakukan Nam Tae Hyun. "Meskipun sedang mabuk, tidak ada alasan untuk membuat penilaian yang cepat dan terburu-buru," pungkas agensi sambil mengungkap artisnya tengah merenungi perbuatannya.

Nam Tae Hyun pun menambah daftar panjang artis yang terjerat kasus DUI. Sampai saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Nam Tae Hyun. Sebelumnya, polisi menemukan tingkat alkohol di tubuh Nam Tae Hyun sebanyak 0,114 persen saat ditangkap. Angka ini cukup tinggi untuk membuat SIM milik Nam Tae Hyun dicabut.

Nam Tae Hyun (Allkpop)