Bisa Tingkatkan Kesuburan, Ini 4 Manfaat Buah Nanas untuk Perempuan

Tahukah kamu bahwa ada banyak manfaat buah nanas untuk perempuan yang masih jarang diketahui. Yuk cari tahu di sini!

Siapa nih yang nggak tahu buah nanas? Buah berwarna kuning ini memiliki rasa yang asam dan manis, biasanya digunakan sebagai campuran rujak. Tapi siapa sangka, di balik kesegarannya tersebut, ada banyak manfaat buah nanas untuk perempuan yang masih jarang diketahui.

Sebagai informasi, buah nanas kaya akan vitamin C dan mineral sehingga sangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, buah nanas juga mengandung vitamin B6, tembaga, thiamin, folat, potasium, magnesium, niasin, riboflavin, dan zat besi.

Buah nanas juga bisa digunakan sebagai sumber serat harian serta melancarkan pencernaan. Wah, ternyata sehebat itu ya? Lantas, apa saja tepatnya manfaat buah nanas untuk perempuan? Mengutip laman Halodoc, berikut daftarnya biar kamu lebih mudah memahami:

1. Meningkatkan Kesuburan

Walaupun sering dihindari perempuan hamil karena dianggap bisa membahayakan janin, namun nanas ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesuburan. Buah nanas mengandung bromelain yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan antikoagulasi (pengencer darah) yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Nah, meningkatnya aliran darah ke rahim akan meningkatkan implantasi, yakni proses menempelnya embrio pada dinding rahim. Dengan demikian, peluang terjadinya pembuahan dan kehamilan juga meningkat.

Manfaat Buah Nanas untuk Perempuan (via Her World Indonesia)

2. Mengurangi Masalah Menstruasi

Kita pasti sering menjumpai perempuan dengan masalah mentruasi tidak teratur. Walaupun tidak selalu terjadi, namun kurang lancarnya menstruasi kerap dikaitkan dengan gejala penyakit berat, mulai dari kista, tumor, hingga kanker.

Nah, ternyata buah nanas bisa membantu mengatasi masalah menstruasi tidak lancar. Sebab, buah nanas mengandung enzim bromelain yang dapat meluruhkan lapisan rahim. Dengan begitu, aliran menstruasi akan meningkat dan lancar.

Manfaat Buah Nanas untuk Perempuan (via Okezone)

3. Membantu Pertumbuhan Rambut

Tidak sedikit perempuan yang memiliki masalah rambut rontok yang disebabkan oleh stres. Nah, buah nanas bisa mengatasi hal tersebut. Buah nanas mengandung vitamin B1 dan B6 yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan juga mengurangi kerontokan. Selain itu, vitamin C yang terkandung di dalamnya juga dapat membuat rambut jadi semakin berkilau dan indah. Kamu pun jadi lebih percaya diri dengan rambut sehat.

Manfaat Buah Nanas untuk Perempuan (via Alodokter)

4. Meningkatkan Stamina Seksual

Tidak hanya pria, namun perempuan juga butuh meningkatkan stamina seksual. Bagi perempuan yang sulit mengalami orgasme dan rendah libido, maka mengonsumsi buah nanas dapat membantu mengelola hasrat seks dan meningkatkan lubrikasi.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat buah nanas untuk perempuan. Mulai besok jangan lupa konsumsi buah nanas ya. Meski demikian, atur konsumsinya dengan tepat dan jangan berlebihan.

Manfaat Buah Nanas untuk Perempuan (via Suara)