Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah-pecah dengan Bahan Alami

Banyak hal yang bisa menyebabkan bibir mengalami pecah-pecah, lantas bagaimana cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan bahan alami?

Sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah? Di negara dengan kondisi cuaca panas terik seperti di Indonesia, hal tersebut umum terjadi. Namun, bibir pecah-pecah tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa menyebabkan infeksi dan harus segera diatasi bisa dengan menggunakan kosmetik dan juga bahan alami.

Selain kondisi cuaca, ada banyak hal lain yang bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah, diantaranya adalah asupan nutrisi yang kurang, hingga kebiasaan untuk menjilat bibir. Lantas bagaimanakah cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan bahan alami? Berikut adalah 6 bahan yang bisa kamu coba.

1. Madu

Madu mampu mencegah bibir kering terkena infeksi kuman dan bakteri. Kandungan anti mikroba dan anti peradangan dalam madu dapat menjadi obat alami untuk bibir kering. Selain itu, madu juga membantu proses pengelupasan sel kulit mati secara alami. Kamu bisa langsung mengoleskan madu ke bibir dan tunggu beberapa saat.

Mengatasi Bibir Pecah-pecah dengan Bahan Alami (via detikHealth)

2. Lidah Buaya

Bicara soal lidah buaya, kebanyakan orang akan berpikir bahwa bahan ini hanya untuk rambut. Padahal, kandungan ant-iperadangan dalam lidah buaya, juga dapat mengatasi bibir pecah-pecah. Ditambah lagi, kandungan airnya sangat tinggi sehingga banyak digunakan untuk bahan moisturizer. Kamu hanya perlu mengoleskan bahan alami ini ke bibir kering. Lakukan secara rutin untuk hasil terbaik.

Mengatasi Bibir Pecah-pecah dengan Bahan Alami (via Lifestyle Okezone)

3. Minyak Zaitun

Bahan alami untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering bisa dengan minyak zaitun. Langkah mudahnya dengan menggosok lembut minyak zaitun di bibir selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Itulah cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan bahan alami yang bisa kamu lakukan agar bibir tetap sehat. Bahan-bahan di atas sangat mudah didapat dan minim efek samping. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Mengatasi Bibir Pecah-pecah dengan Bahan Alami (via Sajian Sedap)