Lupakan Diet! Ini 3 Makanan Khas Ponorogo yang Bikin Ketagihan

Beberapa makanan khas Ponorogo berikut ini akan membuat kamu nggak bisa nolak. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

Bertandang ke Ponorogo tentu belum lengkap kalau nggak mencicipi makanan khas Ponorogo yang lezat dan menggugah selera. Sebab, di Bumi Reog tersebut kamu bisa berburu berbagai macam kuliner khas yang bikin ketagihan.

Kalau saat ini kamu sedang diet, sudah lupakan dulu rencana diet kamu. Karena beberapa makanan khas Ponorogo berikut ini akan membuat kamu nggak bisa nolak. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Pecel Ponorogo

Makanan khas Ponorogo pertama yang wajib kamu coba adalah pecel ponorogo. Meski pecel merupakan makanan umum di beberapa daerah di Pulau Jawa, namun pecel ponorogo memiliki rasa yang berbeda dari pecel yang lain.

Pecel ponorogo memiliki kekhasannya sendiri, yakni sambal kacangnya yang sangat kental dan juga pedas. Untuk isiannya pun lengkap, mulai dari sayuran hijau, tauge, kemangi, lamtoro, dan mentimun. Tidak hanya itu, pecel ponorogo juga biasanya disajikan bersama kacang pedas dan tumis.

Makanan Khas Ponorogo (GrabFood)

2. Tiwul Goreng

Kamu pernah makan tiwul goreng? Makanan khas ponorogo yang satu ini memang cukup unik dan sudah sulit ditemukan di sana. Bagi yang belum tahu, tiwul terbuat dari gaplek yang dihasilkan dari singkong. Dan tiwul goreng biasanya disantap dengan ikan 'ngongok' goreng

Makanan Khas Ponorogo (Clicks)

3. Sate Ponorogo

Duh kalau kuliner yang satu ini dijamin nggak ada yang bisa nolak deh, yakni sate ponorogo. Makanan yang satu ini memang menjadi favorit. Meski ada banyak sate di setiap daerah, namun proses pemotongan daging sate ponorogo terbilang berbeda.

Daging sate ponorogo disayat tipis tanpa gajih atau lemak. Setelah itu, daging sate tidak langsung dibakar, tapi direndam terlebih dahulu dengan kecap manis dan minyak sayur selama beberapa saat sehingga bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk.

Nah, itu tadi tiga makanan khas Ponorogo yang wajib kamu coba kalau kamu berkunjung ke sana. Dijamin bakal ketagihan deh. Jangan lupa cicipi saat sedang berkunjung ke kota ini, ya!

Makanan Khas Ponorogo (Shopee)