5 Rekomendasi Film Romantis Dari Artis Korea Buat Hari Valentine, Tertarik Nonton Yang Mana Nih?

5 Rekomendasi film komedi romantis dari artis Korea, salah satunya The Notebook dari Jimin BTS.

Hari Valentine atau hari kasih sayang tidak selalu harus dirayakan dengan sesuatu yang meriah dengan jalan-jalan ke luar rumah. Kamu juga bisa merayakan hari Valentine secara sederhana di rumah dengan menonton film bersama pasangan. Salah satu genre film yang bisa jadi pilihan adalah romantis komedi.

Seiring dengan ini, beberapa artis Korea Selatan pernah memberikan rekomendasi film yang cocok untuk ditonton di Hari Valentine. Meski beberapa film termasuk lawas, tapi tetap menyenangkan buah ditonton saat ini dan mampu menambah suasana romantis. Apa saja film yang direkomendasikan itu? Berikut daftarnya!

1. The Notebook

Jimin BTS merekomendasikan film The Notebook untuk ditonton di momen Hari Valentine. Film yang dirilis pada 2004 itu berpusat pada sebuah kisah yang berpusat di tahun 1940-am. Di mana, ada seorang pekerja pabrik dan seorang gadis kaya raya saling jatuh cinta.

Namun perjalanan asmara mereka tidak mudah karena tidak direstui oleh keluarga. Sampai akhirnya, mereka terpisah. Mungkinkah romansa mereka akan berlanjut? Atau apakah ini menjadi akhir dari semuanya? Jimin BTS sangat merekomendasikan film The Notebook bahkan dia sudah nonton sampai 7 kali.

Film The Notebook (IMDb)

2. Love 911

Jungkook BTS sangat merekomendasikan film Love 911. Bahkan member termuda BTS ini pernah mengaku ingin bermain di film romantis seperti Love 911 bersama kekasihnya kelak. Film Love 911 sendiri bercerita tentang kisah antara seorang dokter dan petugas pemadam kebakaran (damkar).

Awalnya sang dokter berusaha mendekati sang petugas damkar untuk menyelamatkan kariernya. Tapi akhirnya, mereka mulai saling peduli satu sama lain. Akan tetapi, hubungan mereka terhalang dengan trauma masa lalu sang petugas damkar. Apakah keduanya akan bersatu? Film Love 911 sayang untuk dilewatkan.

Film Love 911 (Han Cinema)

3. Be With You

Film Korea bertajuk Be With You ini merupakan rekomendasi dari member TREASURE. Film yang dirilis di tahun 2018 ini bercerita tentang keluarga kecil beranggotakan ibu, ayah dan anak laki-laki mereka.

Keluarga kecil ini hidup bahagia hingga kemudian kemalangan mulai menimpa mereka saat sang ibu meninggal karena sakit. Film yang menguras air mata ini bakal membuat kamu merasakan pentingnya cinta dan keluarga!

Film Be With You (Tribun Wiki)

4. Call Me By Your Name

Nayeon TWICE merekomendasikan film romantis yang berbeda karena mengisahkan tentang pasangan sesama jenis. Di mana, seorang profesor di bidang budaya jatuh cinta dengan remaja berumur 17 tahun yang sedang berlibur dengan keluarganya.

Berawal dari teman, hubungan keduanya semakin dekat hingga akhirnya saling jatuh cinta. Namun kisah cinta mereka mendapat tentangan keras tidak hanya dari keluarga tapi juga masyarakat. Lalu bagaimana akhir dari kisah cinta mereka?

Film Call Me By Your Name (The New Yorker)

5. Asako I & II

Film Asako I & II ini merupakan rekomendasi dari sutradara ternama asal Korea Selatan yakni Bong Joon Ho. Film di tahun 2018 ini berkisah tentang wanita yang jatuh cinta dengan dua pria yang mirip seperti kembar tetapi memiliki karakter yang sepenuhnya berbeda.

Akhir kisah cinta mereka pun patut untuk diikuti. Film Asako I & II ini sudah meraih banyak penghargaan, diantaranya tercatat menang untuk Film Terbaik, Penyutradaraan Terbaik, dan Aktor Terbaik hingga sempat diputar di ajang Cannes Film.

Film Asako I & II (The New York Times)