Ini Penyebab Orang Amerika Obesitas, Ternyata Bukan karena Makanan

Orang Amerika banyak yang mengidap obesitas. Ternyata penyebabnya bukan karena makanan.

Orang Amerika Serikat banyak yang mengalami obesitas. Penyebab orang Amerika obesitas ternyata buka disebabkan oleh kebiasaan mereka makan makanan berlemak, melainkan ada sebab lainnya, yakni terlalu lama duduk.

Para peneliti menemukan bahwa asupan harian kalori berubah sedikit selama tahun 1988-2010. Tetapi jumlah orang yang tidak melakukan aktivitas fisik di waktu luang meningkat dari 19 persen menjadi 52 persen pada wanita dan 11 persen menjadi 43 persen pada pria.

Melansir dari Los Angeles Times, seorang profesor Stanford Medical School Gastroenterologi mengatakan bahwa jumlah kalori tidak berperan sebabkan orang di Amerika obesitas tetapi karena kurangnya aktivitas fisik. Misalnya saja orang di Amerika jarang yang berjalan kaki atau bersepeda karena memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Jumlah orang Amerika yang mengidap obesitas meningkat tajam dari 25 persen menjadi 35 persen selama periode waktu tertentu, dan 20 persen menjadi 35 persen pada pria. Selain karena jarang jalan kaki, banyak orang Amerika yang banyak habiskan waktu duduk-duduk di sofa dalam rumah selama beberapa jam.

“Jika anda menghabiskan waktu dan energi hanya mencari tambahan nafkah untuk keluarga anda, itu tidak mengherankan bahwa anda tidak melakukan olahraga.
kata American Journal of Medicine. Walaupun banyak dipengaruhi oleh faktor fisik namun kebiasaan makan harus diubah juga.

Jadi memang harus seimbang antara menjaga asupan kalori makanan dengan melakukan aktivitas fisik guna mencegah seseorang mengidap obesitas. Caranya mengurangi makanan yang berlemak dan banyak menambah aktivitas fisik seperti olahraga dan banyak jalan kaki dibandingkan naik kendaraan.

Penyebab Orang Amerika Obesitas (Quora)

Negara Amerika Serikat dikenal sebagai negara dengan jumlah penduduknya yang mengidap obesitas. Maka obesitas di Amerika sudah menjadi perhatian pemerintah melakukan beberapa cara menekan angka obesitas warganya. Seba obesitas juga yang menyebabkan seseorang meninggal dunia.

Selain Amerika, masih ada beberapa negara lain di dunia yang penduduknya mengidap obesitas. Negara itu antara lain Jerman, Rusia, Brasil, Meksiko, Pakistan, dan ternyata Indonesia masuk dalam daftar lho di 10 besar negara di dunia dengan tingkat obesitas yang cukup besar.

Meskipun di negara-negara itu faktor terbesar seseorang terkena obesitas karena pola makan yang tidak sehat. Banyak mengonsumsi junk food atau makanan cepat saji dan makanan berlemak lainnya. Hal itu membuat lemak dalam tubuh menumpuk dan bisa menyebabkan komplikasi penyakit lain, termasuk jantung.

Penyebab Orang Amerika Obesitas (BBC)