Ciri-ciri Uang yang Dicuri Tuyul, Beda Jika Diambil Oleh Manusia

4 ciri-ciri uang yang dicuri tuyul ini berbeda jika dibandingkan diambil manusia.

Stres karena uang sering hilang di rumah? Bisa jadi uang kamu hilang diambil tuyul. Tuyul adalah makhluk gaib yang suka mencuri uang untuk memperkaya seseorang yang melakukan pesugihan. Lalu apa ciri-ciri uang yang dicuri tuyul? Apakah berbeda dengan uang yang dicuri oleh manusia?

Hilang Selembar-lembar

Melansir dari kanal YouTube ESA Production, praktisi supranatural Mbah Yadi mengungkapkan salah satu ciri uang diambil oleh tuyul adalah jika uang itu diambil hanya selembar saja. Biasanya manusia mengambil uang beberapa lembar, namun kalau tuyul mengambil uang hanya selembar saja.

“Misalnya ada uang hilang selembar Rp 100 ribu, maka besok-besok akan hilang Rp 100 ribu juga. Tuyul memang dididik mengambil uang selembar-selembar meskipun kepandaian tuyul berbeda-beda,” jelas Mbah Yadi.

Tidak Meninggalkan Jejak

Ciri-ciri uang yang dicuri tuyul berikutnya adalah tidak meninggalkan jejak atau bekas. Uang yang diambil tuyul berarti hilang secara gaib. Maka meski uang diambil, namun tumpukan uang itu tetap rapi dan tidak berantakan. 

Meskipun juga uang disimpan di dalam kotak yang sudah dikunci rapat. Uang hilang namun tempat penyimpanan uang tidak rusak. Semenatara kalau uang dicuri manusia biasanya tumpukan uang jadi berantakan dan tempat pengamanan sudah rusak.

Uang Hilang di Waktu yang Sama

Uang dicuri oleh tuyul biasanya hilang pada waktu yang sama. Misalnya hilang saat malam hari bahkan di jam-jam yang selalu sama. Memang kembali lagi soal tuyul yang dilatih mencuri uang pada waktu yang sama dna tidak berubah-ubah. 

Uang Hilang di Tempat Rahasia

Mungkin ada orang yang menyimpan uang di tempat yang hanya dirinya yang tahu, bahkan pasangan atau keluarganya tidak tahu. Lalu uang itu hilang. Bisa jadi uang itu tidak dicuri manusia melainkan oleh tuyul. Karena tempatnya sangat rahasia membuat orang lain tidak ada yang tahu kecuali tuyul.

Ciri-ciri Uang yang Dicuri Tuyul (Kompas.com)

Bagaimana tips supaya uang tidak dicuri tuyul? Siapkan beberapa benda yang dipercaya menjadi momok menakutkan bagi tuyul. Misalnya saja meletakan uang di dalam dompet, laci, atau lemari, usahakan diletakkan cermin kecil untuk tuyul. Konon tuyul tidak menyukai benda seperti cermin karena dia akan takut dan kaget dengan bayangannya yang ada di cermin. Selain itu tuyul malah akan sibuk memperhatikan cermin dibandingkan menjalani tugasnya untuk mencuri uang.

Kemudian tips aman simpan uang dari tuyul juga bisa diikat dengan karet. Sebelum mengikat tumpukan uang dengan karet usahakan untuk berdoa meminta perlindungan. Bisa juga mengucap “bismillah” atau ayat Al Qur-an tertentu. Uang yang diikat karet akan menyulitkan bagi tuyul. Coba lakukan agar ciri-ciri uang yang dicuri tuyul tidak terjadi di rumah.

Ciri-ciri uang yang Dicuri Tuyul (Pikiran Rakyat)