4 Keuntungan Jadi Orang Perfeksionis, Kamu Termasuk Nggak?

Memiliki orang perfeksionis tidak selalu negatif walaupun suka membuat orang kesal, namun ternyata ada beberapa keuntungan jadi orang perfeksionis lho.

Sebutan perfeksionis biasanya diperuntukkan orang-orang yang selalu menganggap segala sesuatu yang tidak sempurna adalah hal yang salah dan tidak bisa dia terima. Namun tahukah kamu kalau sebenarnya ada sejumlah keuntungan jadi orang perfeksionis.

Kamu pasti pernah memiliki teman perfeksionis yang ingin segalanya serba sempurna, tanpa cela sedikit pun. Orang-orang dengan watak perfeksionis biasanya memiliki sedikit teman karena sifatnya yang terlalu menuntut kesempurnaan.

Kalau kamu termasuk salah satu orang dengan watak perfeksionis, selamat ya, karena beberapa keuntungan berikut ini sudah menjadi milikmu. Apa saja?

1. Teliti Pada Hal-Hal Kecil

Orang dengan watak perfeksionis selalu menuntut segala sesuatunya sempurna. Jadi nggak heran kalau dia selalu sangat teliti dan memperhatikan semua hal-hal kecil yang terlewat oleh orang lain. Meski rumit, namun hal tersebut dia lakukan untuk memastikan segalanya sudah sempurna dan baik menurut dirinya.

Keuntungan Jadi Orang Perfeksionis (via Yoursay)

2. Tidak Gampang Menyerah

Orang-orang dengan watak perfeksionis adalah orang yang gigih dan tidak gampang menyerah di tengah jalan. Ketika sudah memiliki target, orang perfeksionis akan mengusahakan segala upaya sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Meski untuk mencapai target bukanlah hal mudah, namun dia rela mengorbankan segalanya untuk meraih hal yang dia inginkan.

Keuntungan Jadi Orang Perfeksionis (via Intisari Online)

3. Suka Belajar Hal Baru

Orang perfeksionis selalu suka belajar hal-hal baru. Baginya, mempelajari hal batu akan membuat dirinya lebih dekat dengan apa yang dia inginkan. Selama dia sanggup, dia tidak akan menyerah, bahkan akan melakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin.

Keuntungan Jadi Orang Perfeksionis (via IDN Times)

4. Pekerjaan Menjadi Lebih Tertata

Karena orang perfeksionis ingin semua terlihat bagus dan rapi, maka dia akan selalu berusaha membuat semua pekerjaan yang dia lakukan selesai dengan sangat baik. Bahkan sebuah coretan kecil dalam berkas pekerjaan akan sangat mengganggunya.

Nah, itu tadi beberapa keuntungan jadi orang perfeksionis Jadi nggak perlu merasa aneh, karena setiap watak memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kalau kamu bagaimana?

Keuntungan Jadi Orang Perfeksionis (via Ruparupa)