5 Pasangan Artis Korea Yang Umumkan Sudah Hamil Sebelum Menikah, Terbaru Song Joong Ki

5 Pasangan artis Korea yang umumkan kehamilan sebelum nikah, dari Chen EXO hingga Song Joong Ki.

Di Indonesia, pasangan yang hamil sebelum resmi menikah menjadi suatu hal yang tabu dan bahkan dianggap aib dalam keluarga. Namun hal ini berbeda di kalangan artis Korea, di mana pasangan yang hamil duluan seakan sudah bukan hal yang mengejutkan lagi. 

Beberapa tahun terakhir ini, ada banyak pasangan artis Korea yang mengumumkan kehamilan sebelum menggelar upacara pernikahan bahkan mendaftarkannya secara hukum. Lalu siapa saja pasangan artis Korea yang umumkan sudah hamil sebelum resmi menikah? Berikut daftarnya!

Park Shin Hye dan Choi Tae Joon

Pada 23 November 2021, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon sukses mengejutkan publik saat mengumumkan bakal menikah. Pasalnya dalam pengumuman tersebut, Park Shin Hye mengaku tengah menantikan anak pertamanya bersama dengan Choi Tae Joon.

Pasangan aktor ini pun melangsungkan pernikahan pada 22 Januari 2022, setelah hampir empat tahun pacaran. Tak lama setelahnya tepatnya pada 31 Mei 2022, agensi SALT Entertainment, yang menaungi Park Shin Hye mengabarkan kalau artisnya melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Park Shin Hye dan Choi Tae Joon (Berbagai Sumber)

Chen EXO

Chen EXO juga membuat fansnya patah hati saat memposting sebuah surat dengan tulisan tangannya yang mengabarkan kalau dia akan menikahi kekasihnya yang bukan dari kalangan selebritis dan tidak bekerja di dunia hiburan. Kabar ini tentu membuat kaget, sebab Chen tidak pernah terdengar gosip punya pacar. 

Di surat itu juga, penyanyi bernama asli Kim Jong Dae ini mengungkapkan sebuah fakta lain. Di mana, Chen EXO menyebut calon istrinya sedang hamil anak pertama mereka. Karunia ini pun dianggap Chen sebagai sebuah berkah. Tak lama setelahnya pada Januari 2022, Chen resmi menikah. 

Hanya berselang tiga bulan tepatnya pada 29 April 2020, istri Chen EXO melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan. Kini, Chen dan sang istri sudah dikarunia anak kedua yang lahir pada Januari 2022. Namun sayangnya, Chen EXO tidak mengumumkan jenis kelamin anak keduanya.

Chen EXO (Koreaboo)

Bobby iKON

Sama seperti Chen EXO, Bobby iKON juga secara tiba-tiba mengunggah surat panjang tulisan tangannya yang mengumumkan dirinya akan menikahi kekasihnya pada Agustus 2021. Di situ, rapper bernama asli Kim Ji Won tersebut mengabarkan kalau dirinya akan menjadi ayah pada September 2021.

Bobby mengatakan kekasihnya sedang hamil. Bobby iKON pun turut meminta maaf karena takut bila membuat penggemarnya kecewa dengan kabar yang tiba-tiba tersebut. Meski menuai kritik, tapi masih banyak fans mendukung keluarga kecil Bobby iKON ini.

Bobby iKON (Berbagai Sumber)

Moon Hee Jun H.O.T. dan Soyul Crayon Pop

Kabar pernikahan Moon Hee Jun H.O.T. dan Soyul Crayon Pop pada Februari 2017 ini sempat menuai kritikan publik. Bagaimana tidak, kedua idol yang berjarak usia 13 tahun ini mendadak mengumumkan pernikahan. Padahal kala itu, Soyul sedang hiatus karena gangguan kecemasan. 

Tapi, dirinya malah mengabarkan bakal menikah dengan Moon Hee Joon. Berselang tiga bulan dari pernikahannya, Soyul melahirkan anak perempuan yang diberi nama Jam Jam. Pada 9 September 2022, Soyul mengumumkan kelahiran bayi laki-laki.

Moon Hee Joon H.O.T. dan Soyul Crayon Pop (Wowkeren)

Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders

Terbaru, ada Song Joong Ki yang mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih kebanggsaan Inggris, Katy Louise Saunders. Meski belum menggelar upacara pernikahan, mantan suami Song Hye Kyo itu mengaku sudah resmi mendaftarkan pernikahannya di catatan sipil dan Kedutaan Inggris. 

Dalam pengumuman itu juga, Song Joong Ki juga turut mengumumkan kehamilan istri barunya tersebut. Diduga, usia kandungan Katy kini sudah berjalan dua bulan. Saat ini, Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders tinggal bersama di sebuah vila di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul. 

Meski demikian, permasalahan hamil duluan ini sendiri menuai tetap berbagai reaksi kritikan dari publik hingga tak sedikit yang mengalami kesulitan dalam mengembalikan citranya.

Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders (Berbagai Sumber)