Rekomendasi 5 Penginapan Kekinian di Jogja yang Kece Badai, Bikin Kamu Betah!

Pernah berkunjung ke penginapan kekinian di Jogja? Jika belum, coba deh cek dulu rekomendasi berikut ini!

Pernah berkunjung ke penginapan kekinian di jogja? Faktanya, Yogyakarta adalah salah kota wisata di Indonesia yang terkenal akan wisata, budaya, dan kulinerannya. Maka dari itu nggak heran kalau  banyak tempat menginap yang menawarkan konsep unik dan estetik yang membuat pengunjungnya memiliki pengalaman baru menginap di sana. Alhasil, para pengunjungnya pun betah bahkan ingin berlama-lama stay di sana.

Karena bagi sebagian orang, penginapan adalah salah satu bagian penting dalam traveling. Bukan sekedar tempat untuk tidur saja, tapi juga sebagai tempat untuk mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan.

Lantas, mana saja sih tempat menginap kekinian di Jogja yang kece badai dan selalu berhasil membuat para pengunjungnya betah dan ingin kembali ke sana? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Sallam Jogja

Rekomendasi penginapan kekinian di Jogja yang pertama adalah Sallam Jogja. Penginapan ini termasuk penginapan instagramable dengan vibes tropical beach ala Bali yang bisa langsung kamu rasakan sesampainya di sana.

Sallam Jogja menyediakan berbagai fasilitas lengkap demi kenyamanan pengunjungnya, seperti Ac, Wi-Fi gratis, Smart TV, serta dua kamar mandi pribadi dengan fasilitas water heater, bathtub, dan amenities standard. Bahkan di sini juga tersedia private pool unik yang didesain mirip dengan suasana pantai.

Kalau kamu ingin camilan sore, nggak perlu bingung keluar hotel. Karena penginapan ini menyediakan dapur pribadi lengkap dengan peralatannya.

Penginapan Kekinian di Jogja (via Tiket)

2. WabiSabi

Rekomendasi kedua adalah WabiSabi. Tempat yang memiliki konsep bohochic dengan nuansa putih serta detail-detail bohemian ini akan membuat para pengunjungnya betah dan ingin kembali ke sini lagi.

Terlebih lokasinya dekat dengan Malioboro, jadi makin banyak peminatnya dong. Kamu hanya membuatuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk ke Malioboro. WabiSabi tidak hanya penginapan lho, tapi juga menyediakan persewaan tempat photoshoot untuk acara pre-wedding.

Penginapan Kekinian di Jogja (via Phinemo)

3. Jembarati Family Lodge Yogyakarta

Rekomendasi selanjutnya adalah Jembarati Family Lodge Yogyakarta yang termasuk salah satu tempat menginap kekinian di Jogja. Berlokasi di jalan plagrak, kiyaran, wukirsari, City, Plupuh, Wukirsari, Kec. Cangkringan, Kota Yogyakarta, penginapan ini menawarkan pemandangan Gunung Merapi dan hamparan sawah yang asri.

Di sini kamu bisa merasakan semilir angin yang akan mengendorkan syaraf-syaraf yang menegang karena tuntutan pekerjaan setiap hari. Bahkan di sini kamu bisa membaca buku favorit sambil mendengarkan musik kesukaan kamu lho.

Buat kamu yang seorang vegetarian, nggak perlu khawatir, Jembarati Family Lodge Yogyakarta juga menyediakan berbagai menu sehat dan vegetarian yang enak.

Penginapan Kekinian di Jogja (via Traveloka)

4. La Luna Resort

Rekomendasi penginanapan kekinian di Jogja yang keempat adalah La Luna Resort yang menawarkan konsep Gypsy berwarna-warni. Penginapan yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta ini memiliki kolam renang di bagian tengah penginapan dan merupakan resort paling instagramable di Yogyakarta. Untuk kamu yang tidak ingin menginap, kamu bisa kok membeli Swimming Package untuk berenang dan berfoto di kolam renang La Luna Resort.

Penginapan Kekinian di Jogja (via Agoda)

5. Tjokro Style Yogyakarta Hotel

Rekomendasi terakhir ada Tjokro Style Yogyakarta Hotel yang memiliki interior vintage pop art dan beragam elemen warna-warni yang menghiasi dinding. Kamu bisa menemukan jendela kayu beraneka bentuk dan warna yang menghiasi sisi dinding. Nggak perlu takut kemahalan, karena di sini kamu hanya perlu merogoh kocek nggak sampai Rp200 ribu lho.

Nah, itu tadi beberapa penginapan kekinian di Jogja yang kece badai dan akan membuat kamu betah. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membuat momen liburanmu jadi semakin berkesan.

Penginapan Kekinian di Jogja (via Penginapan)