5 Aksi Sasaeng K-Pop Paling Ekstrem Dan Mengerikan, Nomor 3 Bikin Idol Nyaris Tewas

5 Aksi sasaeng K-Pop paling ekstrem dan mengerikan ke idol, salah satunya diracun.

Para pecinta musik K-Pop pasatinya sudah tidak asing dengan istilah sasaeng, yakni sebutan untuk fans fanatik yang perilakunya kerap melebihi batas kewajaran atau terlalu terobsesi pada idolanya. Para sasaeng kerap melakukan berbagai cara untuk bisa dekat dan menghabiskan waktu mereka dengan biasnya.

Di samping itu, tindakan sasaeng ini bahkan ada yang terbilang sangat ekstrem, seperti mengikuti dalam jadwal tak resmi, mencoba menggali informasi sang idol sampai ada yang membahayakan nyawa. Berikut ini daftar aksi sasaeng fans pada idol K-Pop yang terbilang ekstrem dan mengerikan.

EXO Nyaris Diculik

EXO pernah nyaris celaka karena ulah sasaeng. Di masa-masa awal debutnya, EXO nyaris diculik sasaeng. Kejadian ini bermula saat para member EXO keluar dari gedung menuju van mereka usai menyelesaikan jadwal. Tapi sang manajer merasa ada sesuatu yang salah dan memutuskan untuk menghentikan para member untuk masuk ke van tersebut.

Benar saja, ternyata van yang hampir dimasuki member EXO tersebut memang bukan milik mereka. Melainkan van yang sama persis dengan milik EXO itu sengaja disewa sasaeng. Sasaeng pun sengaja memarkirkannya di tempat biasa van milik EXO diparkir.

EXO (Tribun)

Taecyeon 2PM Dapat Surat Berdarah

Fans sering memberi surat berisi ungkapan cinta dan dukungan pada idolanya. Hal ini juga yang didapatkan oleh Taecyeon 2PM. Tapi saat dibuka, dia dibuat sangat terkejut. Pasalnya, surat yang ternyata dikirim sasaeng tersebut berisi catatan yang ditulis dengan darah. Usut punya usut, darah yang digunakan di surat itu adalah darah menstruasi. 

Catatan tersebut berbunyi 'Kamu tidak bisa hidup tanpa aku'. Fans pun mendesak sasaeng tersebut untuk meminta maaf atas perbuatanya. Akhirnya, orang itu bersedia meminta maaf sembari mengakui bahwa dia memang sangat terobsesi dengan Taecyeon. Namun, dia membantah kalau dirinya bukanlah seorang sasaeng.

Taecyeon Dapat Surat Dari Darah (Kumparan)

Yunho TVXQ Diracun

Aksi sasaeng yang ekstrem berikutnya nyaris merenggut nyawa idol K-Pop Yunho TVXQ. Insiden ini bermula saat Yunho diberi minuman berupa jus jeruk oleh sasaeng pada tahun 2006. Yunho menerimanya dengan baik dan langsung meminumnya. Tapi siapa yang menduga kalau ternyata jus jeruk tersebut sudah dicampur racun berupa lem. 

Akibat perbuatan sasaeng ini, Yunho langsung muntah-muntah, sesak napas dan langsung dilarikan ke unit gawat darurat. Awalnya, Yunho ingin menuntut perbuatan sasaeng, namun ternyata umur si pelaku masih di bawah umur. Sampai saat ini, Yunho masih merasakan trauma mendalam akibat kejadian itu.

Yunho TVXQ Diracun (Wowkeren)

Jaejoong Eks TVXQ Dikuntit Sasaeng 12 Tahun

Perbuatan sasaeng yang tidak kalah menyeramkan pernah dialami oleh Kim Jaejoong. Dalam sebuah acara, mantan member TVXQ ini menceritakan pengalamannya dikejar sasaeng selama 12 tahun. Sasaeng tersebut datang ke rumah Jaejoong setiap hari. Secara tiba-tiba, Jaejoong dikirimi foto ruang tamu, kamar tidur dan dapur rumahnya. 

Di mana, ada Kim Jaejoong ada di foto-foto tersebut. Sasaeng itu ternyata diam-diam masuk ke dalam rumah sang idol, mengambil foto lalu pergi. Tidak hanya itu, Jaejoong juga sering mendengar suara bel rumahnya dibunyikan tengah malam. Saat diperiksa di intercom, tidak ada siapapun. Tapi saat dia masuk rumahnya, bel akan berbunyi lagi. 

Jaejoong pun mulai ketakutan. Dia pun memberanikan diri membuka pintu dan melihat keluar, di situ dia menemukan ada kaki seseorang. Hal ini terus terjadi berulang-ulang. Sebanyak apapun Jae Joong pindah rumah, sasaeng terus mengejarnya dengan berbagai cara. Beruntungnya, kini sasaeng tersebut sudah berhenti menguntitnya.

Foto Jaejoong Tidur Yang Diambil Oleh Sasaeng (Kumparan)

Berkemah Di Rumah G-Dragon BIGBANG

Sasaeng pernah nekat berkemah di depan rumah G-Dragon BIGBANG. Aksi ini dilakukan untuk sekedar bisa melihat sang idolanya walaupun hanya sesaat. Terkait aksi ini, rapper yang akrab disapa GD itu meminta mereka untuk menghentikan kelakuan tersebut. GD mengaku yang tinggal di rumahnya bukan hanya dia, tapi ada ibu dan juga kakak perempuannya. Aksi sasaeng itu membuat ibu dan saudaranya ketakutan. Duh, ada-ada ya para sasaeng itu.

G-Dragon BIGBANG (Grid.ID)