Bintang Barcelona Akan Bermain Di Palembang, Siapakah Dia?

Mantan pemain bintang Barcelona yakni Ronaldinho, nampaknya akan merumput di Palembang pada April 2019. Dia akan tampil pada turnamen Alex Noerdin Cup 2019.

Palembang akan segera melangsungkan turnamen yang bertajuk Alex Noerdin Cup 2019 yang di gelar pada bulan April 2019. Rencananya pada turnamen ini, mantan bintang Barcelona akan diundang untuk tampil bersama Tim All Star Legend pada turnamen tersebut lhoo gengs.

Sebelum Ronaldinho, nampaknya sempat bernegoisasi dengan Ronaldo Luis da Lima mantan bintang Real Madrid. Akan tetapi negoisasi dengan eks bintang Brazil dan Real Madrid tersebut gagal.

"Sebelumnya kami merencanakan Ronaldo, tapi karena ada kekhawatiran keluarganya terkait kasus pesawat Lion Air yang jatuh, akhirnya kami beralih ke Ronaldinho," kata Eddy seperti dikutip dari Cnnindonesia.com, Jumat (23/11).

Kedatangan Ronaldinho nampaknya tinggal menunggu waktu gengs, mengingat pemain tersebut sudah mengirimkan surat kesepakatan untuk datang ke Indonesia. Tidak hanya bermain dengan tim All Star Legend saja, kedatangan eks bintang Barcelona tersebut ke Indonesia juga akan memimpin klinik pelatihan dan mengikuti serangkaian kegiatan sosial.

Ronaldinho (akcdn.detik.net.id)

Kehadiran Ronaldinho di bumi Palembang tersebut, diharapkan bisa membangkitkan semangat sepak bola khususnya di Sumsel. Pemain-pemain muda diharapkan dapat menimba ilmu dari Ronaldinho, dan bisa dijadikan inspirasi bagi para pemain muda.

"Ada sekitar 200 orang anak yang akan ambil bagian. Saat ini saja kami sudah kewalahan menerima permintaan para orangtua dari Surabaya dan Jakarta," kata Eddy dilansir dari cnnindonesia.

Penampilan Ronaldinho di Tim All Star Legenda akan bersama dengan legenda sepak bola indonesia dan mantan pemain Sriwijaya FC, seperti Fery Rotinsulu, Charis Yulianto, Diego Michiels, Vijai, Isnan Ali dan Ponaryo Astaman.

Tunggu kedatanganku di Palembang (cdn1-production-images-kly.akamaized.net)

Tentu saja akan menjadi kebanggan tersendiri bagi Sumsel bisa mendatangkan pemain kelas dunia seperti Ronaldinho. Ini akan menjadi event besar kedua setelah Palembang berhasil menggelar turnamen Asian Games.

Aksi Ronaldinho pada jamannya (sumber.com)