Bikin Lapar! Ini 4 Makanan Khas Cilacap yang Sedap Banget

Apa saja ya makanan khas Cilacap? Daripada penasaran, yuk simak apa saja kuliner khas Cilacap yang sukses bikin ngiler!

Apa saja ya makanan khas Cilacap? Berkunjung ke Cilacap, tentu belum lengkap kalau kamu nggak mencicipi makanan khas daerah yang berlokasi di Jawa Tengah ini. Rasanya benar-benar sedap dan suka bikin lapar.

Cilacap tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya, tapi makanan khas Cilacap juga beragam jenisnya. Baru mencium wangi makanannya saja, kamu pasti sudah membayangkan betapa nikmatnya makanan khas Cilacap. Daripada penasaran, yuk simak apa saja makanan khas Cilacap yang sukses bikin ngiler.

1. Sate Martawi

Makanan khas Cilacap yang pertama adalah Sate Martawi. Berbeda dengan sate pada umumnya, sate Martawi ditusuk dengan dua tusukan bambu dan dibumbui dengan bumbu kacang yang bertekstur encer. Namun Sate Martawi juga enak kok dimakan tanpa bumbu, karena rasa gurih rempahnya sangat terasa hingga daging ayamnya.

Makanan Khas Cilacap (via TripAdvisor)

2. Tempe Deges

Selanjutnya ada Tempe Deges yang digoreng dengan tepung mirip dengan tempe mendoan. Namun tempe ini berwarna putih kehitaman karena terbuat dari ampas tahu yang difermentasi. Kalau ditanya rasanya, lebih mirip seperti tempe gembus.

Makanan Khas Cilacap (via Twitter)

3. Brekecek Pathak Jahan

Rekomendasi makanan khas Cilacap yang ketiga adalah Brekecek Pathak Jahan yang merupakan kepala ikan jahan yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah. Makanan yang satu rasanya nggak cuma sedap, tapi ada wangi kemangi yang menambah kelezatannya.

Makanan Khas Cilacap (via Portal Informasi Indonesia)

4. Tahu Masak

Rekomendasi keempat ada Tahu Masak. Kalau dilihat sekilas, sebenarnya Tahu Masak lebih mirip dengan Tahu Kupat yang merupakan makanan khas Cirebon, hanya saja komposisinya yang berbeda. Dalam satu porsi Tahu Masak, terdapat sayur mayur, irisan kubis, dan seledri. Untuk rasanya sendiri, Tahu Masak memiliki rasa yang gurih, asam, pedas, dan manis.

Nah, itu tadi beberapa makanan khas Cilacap yang wajib banget kamu coba kalau kamu sedang berkunjung ke Cilacap, Jawa Tengah. Kalau di daerahmu ada kuliner unik apa saja? Yuk ceritakan pengalamanmu juga!

Makanan Khas Cilacap (via Cookpad)