Bisa Perbaiki Suasana Hati, Ini 6 Makanan untuk Atasi Bad Mood

Jika suasana hatimu sedang tidak bagus, kamu bias memperbaikinya dengan mengkonsumsi makanan yang bias membantu mengatasi bad mood.

 

Bad mood bisa menyerang siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Jika sudah bad mood semua rasanya serba salah, duh enggak enak banget kan. Tapi enggak perlu risau, karena ternyata suasana hati bisa diperbaiki dengan makanan-makanan tertentu lho.

Jadi mulai sekarang kamu enggak perlu betah berlama-lama dengan mood yang buruk. Coba konsumsi beberapa makanan ini untuk memperbaiki mood kamu. Apa saja?

1. Cokelat

Cokelat bisa memperbaiki mood tentu bukan rahasia lagi. Banyak orang yang mengatakan kalau makan cokelat bisa membuat kamu lebih bahagia. Hal ini dikarenakan cokelat kaya akan antioksidan dan asam lemak yang dapat menurunkan hormon kortisol dalam tubuh saat stres melanda.

Makanan untuk Mengatasi Bad Mood (via iRadio)

2. Buah

Enggak cuma menyehatkan, namun nyatanya kandungan vitamin B kompleks dalam buah sangat baik dalam proses peningkatan hormon serotonin sebagai mood booster.

Makanan untuk Mengatasi Bad Mood (via Travel)

3. Probiotik

Makanan yang mengandung probiotik seperti yogurt, kimchi, keju, atay tempe bisa mengatasi bad mood juga lho. Hal ini dikarenakan probiotik mampu membantu produksi hormon serotonin di usus yang berperan dalam memperbaiki suasana hati.

Makanan untuk Mengatasi Bad Mood (via Hello Sehat)

4. Kacang-kacangan

Lagi bad mood? Coba makan kacang deh. Kacang-kacangan mengandung banyak nutrisi antioksidan dan asam amino esensial yang terbukti menurunkan risiko depresi. Kamu bisa mengonsumsi mulai dari kacang polong, kacang hijau, kacang almond, biji bunga matahari, dan biji labu kuning.

Makanan untuk Mengatasi Bad Mood (via Kompas)

5. Makanan Pedas

Selain bikin lahap makan, ternyata makanan pedas juga dipercaya mampu memperbaiki mood yang buruk lho. Makanan pedas bisa meningkatkan hormon endorphin yang meredakan depresi.

Makanan untuk Mengatasi Bad Mood (via Gramedia)

6. Kopi

Bau wangi kopi memang bisa bikin siapa saja yang menghirupnya menjadi tenang. Jadi buat kamu pecinta kopi, sebaiknya mulai harimu dengan minum secangkir kopi, terutama saat stress.

Kopi bisa bikin kamu makin berenergi dan juga membuatmu lebih bahagia serta mengurangi gejala depresi.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja makanan yang bisa atasi bad mood. Jadi mulai sekarang enggak ada alasan lagi untuk berlama-lama bad mood.

Bad Mood Makanan untuk Mengatasi (via Detik)