Phobia yang Berkaitan dengan Cinta, Waduh!

Phobia yang berkaitan dengan cinta, apa kamu salah satunya? Coba deh, cek!

Ada sejenis Phobia yang berhubungan dengan cinta didunia ini, sebagian orang pastinya heran, masa cinta aja phobia? Nyatanya emang begitu gengs.

Bisa disebabkan karena pengalaman yang kurang mengenakan, jadinya merasa tak nyaman dan jadi phobia, waduh kira-kira apa aja nih?

1. Pilophobia

Phobia ini adalah jenis yang paling menyedihkan. Kenapa? Karena penderitanya takut banget namanya 'Jatuh Cinta' waduh, gak cuma takut jatuh cinta saja, penderitanya juga sangat takut dicintai.

Pilophobia(thelcbridge.com)

2. Arrhenphobia

Kalau kamu termasuk cewek dan takut banget sama cowok, berarti bisa jadi kamu menidap Arrhenphobia deh. 

Penderitanya terbukti sangat takut banget sama yang namanya cowok.

Arrhenphobia (quizmymates.com)

3. Zelophobia

Zelophobia sangat menguntungkan banget buat pasanganya, karena penderitanya sangat takut banget sama namanya cemburu.

Bagi mereka cemburu itu adalah sifat yang mengikat secara berlebihan, jadinya kalau punya pacar model begituan, aman deh mau melakukan apapun tanpa dicemburui.

Zelophobia (islamidia.com)

4. Chiraptophobia

Bersentuhan fisik seperti berpelukan dan berpegangan tangan dengan pacar tentunya asik banget kan? Tapi ini tidak berlaku untuk penderita Chiraptophobia karena mereka justru takut kalau bersentuhan secara fisik.

Pada tahapan yang lebih parah, mereka bahkan gak bisa nonton yang ada adegan bersentuhanya, waduh kacau banget deh.

Chiraptophobia (Merdeka.com)

5.Philemaphobia

Hati-hati, pengidap Philemaphobia bisa tiba-tiba berteriak bila ada yang menciumnya. Semua itu dikarenakan sang penderita sangat takut dengan yang namanya dicium atau mencium pasanganya.

Philemaphobia (.independent.co.uk)

6. Gamophobia

Gamophobia didefinisikan sebagai perwujutan rasa takut yang berlebihan dengan pernikahan atau hubungan serius jangka panjang.

Jadinya kalau kamu punya pacar yang punya penyakit ini, bisa kamu bayangin deh, kedepanya bakalan kayak gimana gengs.

Gamophobia (flickr.com)

7. Anuptaphobia

Jadi jomblo emang gak menyenangkan, apalagi ya kalau jadi jomblo selamanya, gak deh, jangan! Inilah yang ditakutkan oleh penderita Anuptaphobia.

Penderitanya tidak menyukai menjadi jomblo, tetapi juga ketakutan setengah mati kalau mereka akan menjadi jomblo selamanya.

Ya begitulah beberapa jenis phobia tentang cinta yang terdefinisikan lewat artikel ini, duh kayaknya kita terkena Anuptaphobiaa deh, hihihi.

Anuptaphobia (Chobirdokan.id)