Penghasilannya Enggak Terbatas, Ini 5 Keuntungan Bekerja Sebagai Marketing

Banyak yang enggan menekuni bidang marketing karena dianggap berat. Padahal ada banyak keuntungan bekerja sebagai marketing lho. Apa saja?

 

Sebagian orang tidak mau bekerja sebagai marketing suatu perusahaan. Alasannya karena mereka enggan diberi target penjualan yang mereka anggap memberatkan dan sulit.

Padahal ada banyak keuntungan bekerja sebagai marketing yang enggak bisa didapatkan oleh pekerjaan lainnya lho. Kalau kamu penasaran apa saja keuntungan bekerja sebagai marketing, berikut ini penjelasannya.

1. Memiliki Waktu yang Fleksibel

Karyawan yang bekerja di kantor atau pabrik biasanya terikat dengan jam kerja tertentu. Namun berbeda dengan marketing yang biasa bekerja di lapangan, sehingga memiliki waktu kerja yang lebih fleksibel. Kamu enggak akan terikat dengan jam kantor, karena marketing dinilai dari performa penjualannya, bukan kedisiplinannya.

Keuntungan Bekerja Sebagai Marketing (via Virtual)

2. Bisa Bertemu Banyak Orang

Tidak seperti karyawan kantoran yang setiap hari berhadapan dengan komputer, seorang marketing lebih banyak bertemu dan berkomunikasi dengan orang di lapangan.

Karena semakin sering dia bertemu banyak orang, maka semakin banyak peluang untuk closing penjualan. Bahkan tidak jarang dari klien-klien yang mereka temui juga bisa menjadi rekan kerja baru dalam melakukan proyek dan sebagainya.

Keuntungan Bekerja Sebagai Marketing (via Jurubicara)

3. Punya Banyak Ilmu Baru

Karena sering bertemu banyak orang, maka seorang marketing akan lebih berpeluang untuk mendapatkan ilu baru. Karena orang-orang yang ditemui akan banyak bercerita tentang pengalaman mereka, sehingga pandangan kamu menjadi semakin luas.

Keuntungan Bekerja Sebagai Marketing (via Jurnal)

4. Penghasilan yang Tidak Terbatas

Seorang marketing memang gaji pokoknya memang sama dengan karyawan yang lain, bahkan terkadang lebih sedikit. Tapi jangan salah, meski gaji kecil, tapi bonus yang mereka dapatkan bisa melebihi gaji pokok kalau menghasilkan banyak closing penjualan. Mantab nggak tuh.

Keuntungan Bekerja Sebagai Marketing (via Lifestyle)

5. Paling Dibutuhkan Perusahaan

Marketing adalah ujung tombak perusahaan untuk mendapatkan pemasukan. Tanpa mereka, perusahaan bisa sepi orderan. Jadi enggak heran kalau marketing adalah bagian yang paling dibutuhkan di perusahaan. Bahkan kalau penjualanmu baik, maka kamu bisa menjadi anak emas, dan enggak boleh resign dari perusahaan tersebut.

Nah, itu tadi beberapa keuntungan bekerja sebagai marketing. Jadi kalau sekarang kamu adalah seorang marketing, maka bersyukurlah. Karena peluangmu untuk mendapatkan ilmu dan uang lebih besar daripada yang lain.

Keuntungan Bekerja Sebagai Marketing (via EKRUT)