Inilah Keuntungan Menikah di Usia Muda yang Perlu Kamu Tahu, Perempuan Wajib Baca!

Sebenarnya apa sih keuntungan menikah muda? Untuk kamu yang sedang galau antara karir dan pernikahan, yuk simak ulasan berikut ini!

Sebenarnya apa sih keuntungan menikah muda? Saat ini, semakin banyak pasangan yang memutuskan untuk menikah di umur belia, termasuk para artis seperti Dinda Hauw dan Rey Mbayang. Apakah kamu juga pro pernikahan di usia muda?

Faktanya, selain untuk saling menguatkan dalam segala liku kehidupan, nyatanya menikah muda memiliki banyak keuntungan lainnya, selain bisa memberikan kebahagiaan ganda saat melewati suatu momen, menikah muda juga membantumu tumbuh bersama sebagai pasangan.

Hmm.. sepertinya memang menyenangkan ya? Lalu, keuntungan apa lagi yang bisa kamu dapatkan dari menikah muda? Yuk, simak informasinya dan pikirkan baik-baik apakah kamu sudah siap mengakhiri masa lajang dalam waktu dekat!

1. Tumbuh Bersama Pasangan

Pasti menyenangkan memiliki pendamping dalam setiap momen bahagia yang akan kamu lewati. Menikah di usia muda berarti akan ada pasangan yang menemanimu di saat wisuda kelulusan atau di momen kamu diterima di perusahaan baru.

Dengan merasakan momen penting bersama, akan meningkatkan ikatan antara kamu dan pasangan. Kalian akan menghadapi pasang dan surutnya kehidupan pernikahan kalian bersama-sama.

Keuntungan Menikah Muda (via Kompasiana)

2. Saling Mendukung Pendidikan dan Karier

Menikah di usia muda memungkinkan kamu dan pasangan menjalani banyak hal bersama, termasuk dalam pendidikan dan karier. Jika kamu memutuskan untuk kembali mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi atau juga memperjuangkan promosi pekerjaan, kamu dan pasangan akan lebih siap atas segala konsekuensi yang muncul karena hal itu direncanakan bersama.

Keuntungan Menikah Muda (via Plaminan)

3. Hubungan yang Lebih Kuat

Menikah muda memungkinkanmu dan pasangan mencapai kemajuan dan pencapaian bersama yang akan semakin memperkokoh hubungan satu sama lain. Hal inilah yang dapat menjadi faktor kehidupan pernikahan yang lebih bahagia. Semakin banyak yang kamu dan pasangan lalui bersama, maka akan memperkuat ikatan pernikahan kalian.

Keuntungan Menikah Muda (via Trans TV)

4. Tubuh Lebih Baik, Siap, dan Sehat untuk Memiliki Anak

Salah satu keuntungan menikah di usia muda adalah tubuh dalam kondisi baik untuk memiliki keturunan. Tidak bisa dipungkiri, semakin bertambahnya usia, fungsi reproduksi perempuan semakin menurun. Sebuah studi mengatakan peluang kehamilan terlihat akan mulai menurun ketika wanita memasuki usia 35 tahun.

Itulah beberapa keuntungan menikah muda yang perlu kamu tahu. Meski demikian perlu diingat bahwa menikah muda tentunya berbeda dengan pernikahan dini. Meski dilakukan di usia yang masih muda, kamu harus memikirkan dengan baik hingga siap melangkah ke jenjang pernikahan. Setelah dipikirkan secara matang, apa kamu berniat menikah muda?

Keuntungan Menikah Muda (via SehatQ)