Jadi Momen Tak Terlupakan, Ini 4 Kegiatan Seru untuk Merayakan Imlek Bersama Keluarga

Apa sih kegiatan seru untuk merayakan imlek bersama keluarga? Yuk intip rekomendasi berikut ini!

Apa sih kegiatan seru untuk merayakan imlek bersama keluarga? Sebentar lagi masyarakat keturunan Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Cina. Momen ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besar. 

Nah biasanya momen ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seru untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Lantas, kira-kira kegiatan seru apa ya yang cocok dilakukan untuk merayakan Imlek bersama keluarga? Beberapa ide berikut ini mungkin bisa menginspirasi kamu. Apa saja?

1. Nonton Barongsai

Barongsai merupakan tarian tradisional khas Tionghoa yang biasanya selalu tampil saat Tahun Baru Cina. Karena menonton pertunjukkan Barongsai akan menjadi momen tersendiri bagi keluarga. Konon, sesiapa yang menonton pertunjukkan Barongsai, maka orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan di tahun mendatang. 

Sebab bagi masyarakat Tionghoa, singa dianggap sebagai hewan yang baik. Dia adalah hewan yang melambangkan kekuatan dan kebijaksanaan. Dan pertunjukkan Barongsai ini dilakukan untuk membawa keberuntungan dan mengusir roh jahat.

Kegiatan Seru untuk Merayakan Imlek Bersama Keluarga (via Urbanasia)

2. Menyantap Makanan Khas Imlek

Selain nonton Barongsai, kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan saat perayaan Imlek adalah dengan makanan bersama hidangan khas Imlek yang sudah disediakan. Seperti yang diketahui, hidangan Imlek memang banyak sekali macamnya, mulai dari olahan ikan, ayam, lobster, hingga daging babi semua ada. Dan masing-masing makanan memiliki makna tersendiri. Jadi jangan sampai dilewatkan.

Kegiatan Seru untuk Merayakan Imlek Bersama Keluarga (via Mommyasia)

3. Berkunjung ke Kelenteng

Kegiatan selanjutnya adalah berkunjung ke Kelenteng. bagi masyarakat Tionghoa yang beragama Buddha, momen perayaan Imlek biasanya juga digunakan untuk beribadah dan berdoa di Kelenteng. Kegiatan ini biasanya dilakukan bersama keluarga dan bisa menciptakan keakraban satu sama lain.

Kegiatan Seru untuk Merayakan Imlek Bersama Keluarga (via Detik)

4. Makan Kue Kerangjang

Kue kerangjang adalah hidangan khas Imlek yang hanya ada saat perayaan Imlek tiba. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa kue keranjang adalah persembahan untuk Dewa Dapur sehingga Dewa Dapur tidak akan mengatakan hal buruk tentang manusia di hadapan Kaisar Giok.

Nah, itu tadi beberapa kegiatan seru untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Benar-benar momen tak terlupakan dan ingin segera berulang kan? Yuk ciptakan momenmu bersama orang-orang terkasih!

Kegiatan Seru untuk Merayakan Imlek Bersama Keluarga (via Mommies Daily)