5 Artis Alami Pelecehan Seksual Di Tempat Ramai, Terbaru Dikta Kesakitan Usai Alat Vital Diremas

5 Artis mengalami pelecehan seksual di tempat umum, mulai dari Dikta, Dewi Perssik hingga Dewi Sandra.

Pelecehan seksual kembali dialami publik figur. Kali ini mantan vokalis Yovie & Nuno, Dikta diduga mengalami pelecehan setelah manggung. Kabar ini terungkap setelah penyanyi bernama asli Pradikta Wicaksono itu meringis kesakitan sambil memegang alat vitalnya setelah kabur dari kerumunan fans.

Rupanya sebelum Dikta, ada beberapa artis yang juga pernah mengalami pelecehan seksual di tempat umum. Ada dari mereka yang dengan berani memberikan perlawanan pada pelakunya. Berikut artis yang pernah mengalami pelecehan seksual di tempat ramai. 

1. Dewi Perssik

Dewi Perssik pernah jadi korban pelecehan seksual sekitar tahun 2008 silam. Ketika itu, pedangdut yang akrab disapa Depe itu sedang melakukan sesi wawancara dengan awak media. Tiba-tiba, dari arah belakang ada seorang pria tidak dikenal yang langsung menyentuh bagian dada Depe.

Peristiwa ini terjadi begitu cepat di depan kamera. Kejadian tersebut seketika membuat mantan istri Saipul Jamil ini murka dan marah besar. Tidak tinggal diam, Depe dengan berani memberikan perlawanan dengan melayangkan pukulan ke wajah pelaku.

Dewi Perssik (Instagram)

2. Ikke Nurjanah

Masih dari kalangan penyanyi dangdut. Beberapa tahun lalu, pedangdut senior, Ikke Nurjanah menjadi korban pelecehan seksual saat hendak turun dari panggung. Pelaku pelecehan yang merupakan oknum penonton tiba-tiba memegang bagian sensitifnya. Ikke Nurjanah pun langsung marah karena menilai perbuatan itu tidak bertanggung jawab.

Ikke Nurjanah (ANTARA)

3. Dewi Sandra

Sebelum hijrah dan memantapkan diri menutup auratnya dengan mengenakan hijab, Dewi Sandra juga mengaku pernah jadi korban pelecehan seksual secara verbal dari segerombolan laki-lak. Menurut Dewi, kejadian itu terjadi saat dia sedang turun dari panggung di salah satu konser yang diisinya. 

Hanya saja pemain film Ayat Ayat Cinta 2 ini tidak menceritakan lebih detail kata-kata yang diterimanya dari para pelaku. Namun Dewi Sandra mengaku saat itu langsung menegur dan memarahi para pelaku dengan kata-kata yang membuat mereka sampai terdiam dan meminta maaf.

Dewi Sandra (Instagram)

4. Tata Janeeta

Mantan anggota grup duo Dewi Dewi dan Mahadewi, Tata Janeeta juga salah satu artis yang alami pelecehan seksual dari pengunjung kafe. Peristiwa ini terjadi saat dia masih merintis karier sebagai penyanyi kafe di Pekanbaru. Tak hanya disentuh bagian sensitif tubuhnya, Tata juga menerima kata-kata tak senonoh sambil pelaku melemparkan uang tips.

Terkadang, Tata Janeeta tidak membalas perlakuan kasar tersebut dan hanya bisa mengelus dada. Namun sering kali, Tata memberikan membalas pada pelaku dengan menampar dan memukulnya. Tak hanya itu, Tata Janeeta juga kerap menerima DM IG dengan kata-kata yang tak pantas.

Tata Janeeta (Instagram)

5. Dikta

Terbaru, Dikta diduga juga menjadi korban pelecehan seksual saat turun panggung usai mengisi acara di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Dalam video yang viral, terlihat Dikta dengan pengawalan hendak masuk ke sebuah restoran menghindari kerumunan fans. Tapi sesampainya di restoran, Dikta langsung tampak lemas.

Dia tampak berjalan sambil tertatih dan membungkuk seperti menahan sakit. Kabarnya, dalam perjalanan masuk ke restoran, ada seseorang yang secara sengaja meremas alat vital Dikta. Akibatnya, Dikta kesakitan sampai tersungkur. Meski begitu, belum ada keterangan jelas tentang pelecehan seksual yang dialami Dikta tersebut.