Maskapai penerbangan Air France meluncurkan maskapai penerbangan yang khusus dibuat untuk generasi millenial. Maskapai itu diberi nama Joon yang mengincar pasar penumpang berusia 18 hingga 35 tahun.
Joon yang rencananya akan terbang pada musim panas 2018 ini bukanlah maskapai pernebangan berbiaya murah. Air France mengumumkan bahwa Joon akan melayani penerbangan dengan fasilitas yang didesain untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup millenial dan mencakup teknologi digital.
Nantinya, kru kabin Joon akan berpenampilan kasual dan ceria menggunakan seragam kaos dan kaos berkerah biru cerah. Celana panjang atau pendek hitam bersama sepatu sneakers putih akan melengkapi seragam kru Joon.
Pramugari Joon
sumber: standard.co.uk
Beberapa jenis minuman, mulai dari kopi organik dan bir artisan yang sedang tren di kalangan kaum muda, akan dihadirkan. Berikut cocktail dari bar ternama Perancis untuk kelas bisnisnya.
Lebih dari itu, Joon akan menyediakan program hiburan berdurasi lebih dari 1.000 jam untuk penerbangan jarak jauh. Ada pula saluran streaming yang dapat diakses penumpang lewat gawai mereka. Belum lagi, fasilitas hiburan macam VR (virtual reality) 180 derajat secara berbayar, hingga koleksi film teranyar dalam format 3D.
Khusus kelas bisnis, kursi penumpangnya pun bisa direbahkan hingga dua meter. Bahkan disajikan pula empat pilihan hidangan makanan hangat buatan koki, pilihan keju dan wine pilihan sommelier. Sedangkan untuk kelas ekonomi, penumpang bisa membayar lebih untuk hidangan a la carte.
Untuk rutenya, Joon akan terbang ke beberapa kota di Eropa seperti Roma, Napoli, Istanbul, Berlin, Barcelona, Lisbon, Oslo, dan sebagainya. Rute baru Joon akan sampai ke Kairo, Cape Town, dan Teheran. Sementara mulai Oktober nanti, Joon akan menjangkau Bergen dan Budapest.