5 Makanan Asia Paling Populer di Dunia, Favorit Kamu yang Mana?

Mempunyai cita rasa rempah yang berlimpah membuat makanan asia paling populer di dunia ini banyak diburu wisatawan. Yuk intip rekomendasinya?

 

Makanan Asia memang selalu berhasil mengundang rasa lapar siapa pun yang memandang. Betapa tidak, cita rasanya yang khas serta rempahnya yang berlimpah membuat siapa saja tidak sanggup menolak makanan Asia paling populer di dunia. Lantas, makanan Asia apa yang paling populer dan banyak diburu para wisatawan? Yuk cek daftarnya berikut ini, siapa tahu ada makanan favoritmu di sana.

1. Yaki Gyoza, Jepang

Enggak cuma Sushi, tapi gyoza juga menjadi makanan khas Jepang yang populer dan banyak penggemarnya. Makanan ini sebenarnya sejenis dimsum dengan isian daging. Namun berbeda dengan dimsum yang dikukus, gyoza disajikan dengan cara digoreng.

Makanan Asia Paling Populer di Dunia (via Live Japan)

2. Banh Xeo, Vietnam

Selain gyoza yang berasal dari Jepang, ada juga Banh Xeo yang merupakan makanan khas Vietnam. Makanan ini terbuat dari olahan daging dan tepung beras yang dibentuk seperti pancake. Untuk memakannya, kamu harus melipatnya terlebih dahulu.

Makanan Asia Paling Populer di Dunia (via Delicious)

3. Pad Thai, Thailand

Selanjutnya ada Pad Thai yang berasal dari Thailand. Pad thai merupakan olahan mie yang dimasak bersama telur, tahu, dan sayur-sayuran. Rasanya enak dan khas Thailand banget.

Makanan Asia Paling Populer di Dunia (via Hot Thai Kitchen)

4. Bebek Peking, Tiongkok

Kalau makanan yang satu ini tentu sudah banyak yang tahu ya, Bebek Peking yang berasal dari Tiongkok. Bebek peking merupakan makanan tradisional China yang memiliki rasa enak dan gurih, serta daging bebek yang bertekstur lembut. Bikin nagih deh pokoknya.

Makanan Asia Paling Populer di Dunia (via Resepedia)

5. Beef Bulgogi Bowl, Korea Selatan

Enggak cuma fashion dan musiknya saja, Korea Selatan juga memiliki makanan khas yang populer dan favorit banyak orang, yakni Beef Bulgogi Bowl. Makanan yang sekilas mirip yakiniku ini berisi daging sirloin yang dibumbui dengan kecap asin dan rempah-rempah lainnya. Namun berbeda dengan yakiniku, Beef Bulgogi memiliki rasa yang manis.

Nah, itu tadi beberapa makanan Asia paling populer di dunia. Kira-kira mana yang menjadi makanan favorit kamu?

Makanan Asia Paling Populer di Dunia (via Asianfoodworker)