Bebas Drama! Begini Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Harmonis

Para pejuang LDR tentunya wajib tahu bagaimana cara menjaga hubungan LDR tetap harmonis. Yuk simak tips-tips berikut ini!

Para pejuang LDR tentunya wajib tahu bagaimana cara menjaga hubungan LDR tetap harmonis. Pasalnya menjalani Long Distance Relationship atau LDR bukanlah hal mudah. Terkadang, kamu menahan rasa rindu dan cemburu yang suka muncul bersamaan.

Menjalani LDR artinya kamu dituntut untuk siap menjadi lebih dewasa, lebih mandiri, dan lebih bersabar. Karena kamu dan pasangan tentu akan dihadapkan pada suatu masalah yang menguji hubungan asmaramu dan si Dia.

Nah, agar hubungan asmara yang kamu jalani bebas drama. Coba deh terapkan beberapa cara menjaga hubungan LDR tetap harmonis berikut ini.

1. Jangan Sering Menghubunginya

Terus berhubungan melalui panggilan telepon, video, atau chat memang tidak salah. Tapi jangan terlalu sering melakukannya. Sebab berkomunikasi secara berlebihan akan membuat kamu mudah bosan, bahkan hubungan jadi terasa hambar karena kalian akan kehilangan topik obrolan. Padahal mengobrol dan berbagi cerita adalah hal yang paling ditunggu para pasangan LDR kan.

2. Jangan Melakukan Sesuatu yang Dibenci Pasangan

Saat menjalani LDR, sebaiknya hindari hal-hal yang tidak disukai pasangan. Bukan berarti dia tidak disampingmu, lantas kamu bebas berbuat sesuka hatimu. Jika kamu nekat melakukan hal yang tidak disukai pasangan, maka bersiaplah dicurigai karena rasa percayanya pada dirimu sudah berkurang.

Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Harmonis (via Glamour)

3. Tetap Lakukan Sesuatu Secara Bersamaan

Rasanya memang tidak mungkin ya melakukan sesuatu secara bersamaan dengan pasangan yang berada nun jauh di tempat lain. Ingat, saat tekhnologi sudah berkembang pesat, sehingga kamu bisa melakukan aktivitas bersama pasangan LDR mu meski hanya melalui panggilan video. Misalnya makan bersama atau masak bersama sambil melakukan panggilan video. Romantis juga ya.

Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Harmonis (via Men's Health)

4. Selalu Positive Thinking

Tahukah kamu bahwa sebagian besar masalah pada pasangan LDR muncul karena negative thinking? Pikiran-pikiran negatif hanya akan menggerogoti dirimu secara perlahan, mengikis kepercayaan, hingga akhirnya kamu mulai mudah curiga atas semua tindak-tanduknya.

Jika pasangan mendadak bersikap aneh atau susah dihubungi, jangan buru-buru overthinking sehingga membuatmu langsung bertanya dengan membabi buta. Jika tidak punya bukti kuat bahwa dia berbohong, buat apa kamu berpikir berlebihan sehingga menguras energi dan pikiranmu.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara menjaga hubungan LDR tetap harmonis. Jadi janga khawatir lagi hubunganmu dengan si Dia akan berakhir karena LDR. Seba banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan sebuah hubungan.

Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Harmonis (via Linov HR)