Lisa Marie Presley Meninggal Dunia, Seperti Apa Kehidupannya Sebagai Putri Legenda Elvis Presley?

Lisa Marie Presley adalah putri mendiang Elvis Presley yang baru saja meninggal dunia pada 12 Januari 2023 pasca mengalami henti jantung. Bagaimana perjalanan hidupnya?

Dunia benar-benar terpukul dengan kabar Lisa Marie Presley meninggal dunia di usia 54 tahun setelah dikabarkan mengalami henti jantung. Bagaimana tidak, putri semata wayang Elvis Presley ini sebelumnya jarang terdengar mengalami penyakit berat. Ditambah lagi, dia cukup aktif sebagai selebriti yang berkecimpung di dunia musik. Bagaimana kisah seorang Lisa Marie Presley? Simak ulasannya berikut ini!

Kabar Duka Lisa Marie Presley Meninggal Dunia

Kabar kematian Lisa Marie telah dikonfirmasi oleh pihak keluarga. Sang ibu, Priscilla Presley mengumumkan pernyatannya pada People. Selain mengumumkan kabar duka, dia juga meminta waktu privasi karena keluarga saat ini masih berduka.

"Dengan berat hati bahwa saya mesti mengabarkan kabar yang amat menyedihkan bahwa putri cantik saya, Lisa Marie, telah meninggalkan kita," kata Priscilla pada Kamis (12/1) waktu Amerika Serikat.

"Dia adalah perempuan yang begitu bersemangat dan menyenangkan yang pernah saya kenal. Kami meminta privasi sementara kami mencoba menghadapi kehilangan terbesar ini," imbuhnya lagi.

Lisa Marie Presley (via CNN)

Masa Kecil Lisa Marie Presley

Terlepas dari kematiannya yang mengejutkan, Lisa Marie selama ini menjalani kehidupan yang berbeda dari kebanyakan orang. Lahir di Memphis, Tennessee pada 1 Februari 1968, dia harus menghadapi perceraian orangtuanya saat masih berusia 4 tahun. 

Dia pun kemudian pindah ke Los Angeles, California dan tinggal bersama ibunya. Hingga akhirnya, dia harus menghadapi kematian ayahnya pada usia 9 tahun. Elvis Presley meninggal dunia karena gagal jantung pada 16 Agustus 1977.

Lisa Marie Presley (via People)

Putus Sekolah dan Terjerat Narkoba

Lisa Marie ternyata menjalani masa remaja yang cukup berat. Dia memutuskan tidak melanjutkan sekolah saat masih duduk di bangku sekolah menengah. Hingga setelahnya dia terjerat dalam dunia narkoba. Lisa Marie Presley kemudian menjalani rehabilitasi di Scientology's Celebrity Center pada usia 17 tahun.

Lisa Marie Presley (via CBS News)

Memutuskan Terjun ke Dunia Musik Seperti Ayahnya

Darah musik ternyata juga mengalir dalam diri Lisa Marie Presley. Pada tahun 1992, dia mulai merekam demo pertama dan akhirnya merilis album perdanan berjudul To Whom It May Concern pada 8 April 2003. Karyanya ternyata sukses di pasaran. Sejak saat itu, satu persatu karyanya mendarat di pasaran dan cukup disukai pendengar.

Lisa Marie Presley (via CTV News)

Empat Kali Menikah

Sepanjang hidupnya, Lisa Marie Presley diketahui telah menikah sebanyak 4 kali. Pertama, dia menikah dengan Danny Keough, dan dikaruniai dua orang anak. Keduanya bercerai setelah 6 tahun menikah dan Lisa kemudian menikah lagi dengan Michael Jackson, hingga akhirnya bercerai pada tahun 1996. 

Dia kemudian menikah dengan Nicholas Cage pada tahun 2002, namun bercerai 108 hari kemudian. Pada tahun 2006, Lisa akhirnya melabuhkan cintanya pada gitaris, produser, dan sutradara Michael Lockwood. Sayangnya pernikahan mereka kemudian resmi berakhir hampir 10 tahun kemudian dan dikaruniai dua anak kembar perempuan.

Itulah penggalan kisah tentang Lisa Marie Presley, putri Elvis Presley yang telah mengikuti jejak ayahnya di dunia entertainment. Walaupun Lisa Marie Presley meninggal dunia, namun sosok dan karyanya akan terus dikenal oleh orang-orang dekat dan penggemarnya.

Lisa Marie Presley (via CNN)