Mudah Dilakukan, Ini 4 Rahasia Awet Muda Ala Orang Jepang

Apa sih rahasia awet muda ala orang Jepang? Daripada bertanya-tanya, yuk coba deh ikuti ulasan ini hingga akhir!

Apa sih rahasia awet muda ala orang Jepang? Selain dikenal memiliki kulit putih bersih, mereka juga dikenal mampu menjaga kesehatan kulit dalam jangka waktu yang lama. Terlepas dari faktor gen, sebagian besar orang percaya bahwa hal ini berkaitan dengan gaya hidup mereka sehari-hari.

Karenanya, buat kamu yang ingin bebas kerutan dan selalu terlihat remaja, sepertinya kamu harus tahu rahasia awet muda ala orang Jepang. Sudah menjadi rahasia umum kalau orang Jepang terkenal dengan paras dan tubuh yang selalu nampak muda. Hal ini tentu bukan kebetulan.

Tidak hanya awet muda, orang Jepang juga memiliki tingkat serangan jantung yang rendah. Bahkan orang dengan obesitas sulit ditemukan di Negeri Sakura tersebut. Kamu tertarik mengetahui rahasia awet muda ala orang Jepang? Kalau iya, yuk coba simak tips-tips yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini!

1. Mengonsumsi Teh Hijau

Orang Jepang selalu membanggakan budaya kecantikan tradisional, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung teh hijau. Pasalnya teh hijau mengandung vitamin C yang dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga dapat mencegah penuaan dini.

Selain itu, teh hijau juga kaya akan antioksidan yang tak hanya membantu menangkal penyakit kronis namun juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan membantu mempertahankan bentuk tubuh tetap ideal. Tidak heran jika budaya minum teh di Jepang dianggap sebagai momen sakral oleh para warganya.

Rahasia Awet Muda Ala Orang Jepang (via Detik)

2. Suka Mengonsumsi Rumput Laut

Selain teh hijau, orang Jepang juga juga mengonsumsi rumput laut yang diolah menjadi nori. Biasanya nori disajikan bersama ramen atau sushi. Rumput laut mengandung kalsium, magnesium, vitamin K, besi dan folate yang dapat menyamarkan kerutan dan membantu program diet.

Rahasia Awet Muda Ala Orang Jepang (via Kompas)

3. Rajin Memijat Wajah

Walaupun terlihat remeh, namun pijat wajah dipercaya sangat membantu menjaga kesehatan kulit. Faktanya, orang Jepang rajin melalukan pijat wajah sehingga membuat mereka tampak awet muda. Perlu diketahui, memijat wajah ternyata bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dan mengendurkan otot-otot yang kaku dan tegang. Bahkan memijat wajah juga bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Rahasia Awet Muda Ala Orang Jepang (via Kompas)

4. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kolagen

Orang Jepang juga sering mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kolagen di dalamnya. Seperti yang diketahui kolagen dalam tubuh bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, melembabkan, dan mengatasi kerutan. Maka dari itu, orang Jepang sering mengonsumsi makanan berkolagen seperti kaldu tulang, ikan dan kerang, putih telur, ayam, buah-buahan seperti jeruk dan berry.

Nah, itu tadi beberapa rahasia awet muda ala orang Jepang yang mudah dilakukan. Kamu juga pasti familiar dengan kebiasaan di atas, walaupun mungkin belum benar-benar menerapkannya sebagai gaya hidup. Bagaimana, tertarik mencoba?

Rahasia Awet Muda Ala Orang Jepang (via Japanese Station)