4 Kebiasaan Unik Orang Sukses di Dunia yang Aneh Banget

Ada kebiasaan unik orang sukses di dunia yang tergolong aneh, karena tidak banyak dilakukan oleh orang pada umumnya. Apa saja?

Kebiasaan unik orang sukses di dunia memang selalu berhasil mengundang penasaran. Pasalnya, mereka melakukan hal-hal yang jarang dilakukan orang lain di luar sana. Jika menurut mereka hal tersebut wajar, maka sebagian besar orang di luar sana justru menganggapnya aneh.

Walaupun tak diketahui apakah kebiasaan tersebut menjadi penentu kesuksesan, namun tetap saja hal ini membuat banyak orang tergelitik untuk mencari tahu. Penasaran kan apa saja kebiasaan unik orang sukses di dunia yang jarang diketahui orang. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya!

1. Mandi Udara Ala Ben Franklin

Kamu pernah nggak melakukan mandi udara? Kalau menghirup udara segar tentu pernah ya. Namun Ben Franklin, seorang tokoh Amerika Serikat sering melakukan mandi udara setiap hari. Memang seperti apa sih mandi udara yang dimaksud?

Sama seperti mandi yang biasa dilakukan, mandi udara yang dimaksud juga dilakukan secara telanjang. Namun kamu hanya perlu duduk di depan jendela yang terbuka selama 30 menit hingga satu jam setiap pagi. Wah, kira-kira Ben Franklin pernah masuk angin gara-gara aktivitasnya ini enggak, ya?

Kebiasaan Unik Orang Sukses (via PGSJ Online)

2. Makan Wortel Seperti Steve Jobs

Semua pasti tahu siapa itu Steve Jobs, seorang tokoh bisnis di Amerika Serikat dan pendiri Apple Inc. Steve Jobs memiliki kebiasaan unik, yakni memakan wortel selama berminggu-minggu karena dia mendengar wortel baik untuk kesehatan daripada makanan padat lainnya.

Diet yang dijalani Steve Jobs ini dikenal dengan nama fruitarian, di mana seseorang hanya mengonsumsi buah setiap hari. Namun sayangnya, kebiasaan tersebut justru memperburuk kesehatannya hingga akhirnya berpulang pada 5 Oktober 2011 akibat penyakit kanker.

3. Menghitung Biji Kopi Seperti Beethoven

Kopi memang selalu nikmat disedu saat pagi dan sore hari, tapi kalau menghitung biji kopi kamu mau nggak? Seorang komposer musik klasik, Beethoven, sangat terobsesi terhadap kopi. Hal tersebutlah yang membuatnya melakukan kebiasaan aneh, yakni menghitung 60 biji kopi setiap pagi. Hmm… jadi penasaran apakah itu membantunya mendapat inspirasi?

Kebiasaan Unik Orang Sukses (via Manchester Music Festival)

4. Suka Mengukur Benda Seperti Shigeru Miyamoto

Buat kamu pecinta game, pasti tahu Shigeru Miyamoto, seorang desainer video game legendaris di Nintendo. Miyamoto memiliki kebiasaan aneh yakni suka mengukur benda apapun yang ada di depannya. Bahkan dia tidak pernah lupa membawa alat ukur untuk mengetahui berapa panjang dan lebar benda-benda tersebut.

Nah, itu tadi empat kebiasaan unik orang sukses di dunia yang bisa dikatakan aneh. Kamu mau mencoba kebiasaan tadi? Atau jangan-jangan kamu juga memiliki kebiasaan yang tak kalah unik? Apapun itu, pastikan kegiatanmu tidak merugikan diri sendiri dan orang lain ya!

Kebiasaan Unik Orang Sukses (via Forbes)