Tips Mempercepat Pertumbuhan Otot, Jenis Olahraga dan Makanan yang Tepat Dikonsumsi

Beberapa tips mempercepat pertumbuhan otot mulai dari jenis olahraga dan makanan yang bisa dikonsumsi.

Tips mempercepat pertumbuhan otot bisa dilakukan dengan sejumlah langkah. Mulai dari memilih jenis olahraga yang tepat, makan makanan yang memiliki kandungan tertentu, dan cara lainnya. Berikut ini ada beberapa tips mempercepat pertumbuhan otot yang bisa kamu lakukan yang sedang berusaha menumbukan otot di beberapa organ tubuh.

Olahraga

Salah satu cara paling mudah dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan otot adalah dengan melakukan olahraga. Olahraga untuk menaikan masa otot seperti otot dada, otot punggung, otot kaki, dan otot lengan, dan otot lainnya dalam tubuh bisa dilakukan di rumah dan cukup mudah. Seperti melakukan olahraga seperti push up, squat, bench press, dan pull up.

Untuk push up, olahraga ini sangat cocok dilakukan untuk menumbuhkan otot bagian lengan atas. Selain itu otot bagian dada dan pundak juga bisa ikut tumbuh jika rutin dilakukan push up. Cara melakukan push up yang benar adalah dengan meletakan dua telapak tangan di lantai dengan posisi selebar bahu. Lalu turunkan dada sampai hampir menyentuh lantai. Kemudian naikkan tubuh ke posisi semula dan lakukan berulang kaki.

Squat adalah jenis olahraga yang bisa dilakukan kapan saja. Olahraga ini memiliki gerakan ringan namun dianggap cepat untuk menumbuhkan otot, seperti otot pinggul, otot bokong, dan otot betis, serta otot paha. Bagaimana melakukan squat yang benar? Sejajarkan bagian tubuh bagian bawa dan dada dalam keadaan busung namun tidak membungkuk. Turunkan badan dan angkat bada ke posisi berdiri seperti semula. Lakukan beberapa kali.

Bench Press adalah olahraga yang merupakan tips mempercepat pertumbuhan otot. Jenis gerakan olahraga ini biasanya dilakukan untuk menumbuhkan otot bagian lengan, bahu, dan dada. Gerakan ini adalah mengangkat beban dalam posisi tubuh berbaring menghadap ke atas dengan punggung di atas bangku dan kaki menginjak tanah.

Satu lagi olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah pertumbuhan otot yakni pull up. Pull up bisa menumbuhkan otot bahu, dada, dan lengan. Untuk melakukan gerakan ini perlu menggunakan pull up bar atau menggunakan pegangan lain yang bisa menopang berat tubuh kita. Lakukan pull up sebanyak 10-15 kali rutin setiap hari.

Disarankan jika otot ingin cepat tumbuh, lakukan beberapa olahraga itu secara rutin. Misalnya dilakukan setiap hari selama beberapa bulan, sekitar 6-8 bulan tanpa jeda. Nanti bisa dilihat hasilnya apakah selama melakukan olahraga tersebut kondisi otot benar-benar bisa berubah atau belum.

Pola Makan

Mempercepat pertumbuhan otot bisa juga dilakukan dengan melakukan sistem defisit kalori makanan yang masuk ke dalam tubuh. Melakukan defisit kalori dalam satu hari guna menurunkan berat badan. Konsumsi makan makanan yang rendah kalori. Melakukan defisit kalori maka membantu tubuh melakukan metabolisme guna menghilangkan lemak tubuh dan menghambat proses pemecahan protein.

Tips Mempercepat Pertumbuhan Otot

Beberapa makanan dianggap bisa mempercepat pertumbuhan otot. Misalnya telur. Telur mengandung protein sangat tinggi, lemak sehat dan nutrisi vitamin B. Telur mengandung asam amino leusin untuk menambah masa otot dan pertumbuhan otot. Lalu daging ikan salmon yang setiap 3 ons daging seberat 85 gram mengandung 17 gram protein atau setara dengan 2 gram asam lemak omega-3 dan vitamin B.

Makanan berikutnya adalah dada ayam. Pasti sering dengar kan orang yang tubuhnya kekar sering makan dada ayam. Ternyata dada ayam bisa mempercepat pertumbuhan otot karena dada ayam mengandung 26 gram protein yang memiliki kualitas cukup tinggi. Dada ayam mengandung banyak vitamin B dan B6.

Satu lagi makanan yang bisa dijadikan tips mempercepat pertumbuhan otot adalah dengan makan ikan tuna. Ikan tuna memiliki 20 gram protein. Ikan tuna memiliki kandungan vitamin A dan beberapa vitamin B untuk menjaga kesehatan, energi, dan asupan lainnya sebagai makanan pendamping selama melakukan olahraga mempercepat pertumbuhan otot.

Tips Mempercepat Pertumbuhan Otot