Tak Selalu Buruk, Ternyata Ini Lho Alasan Pria Suka Berbohong Pada Pasangan

Kejujuran merupakan salah satu kunci kokohnya sebuah hubungan, akan tetapi mengapa pria suka berbohong pada pasangan?

 

Kejujuran merupakan salah satu kunci kokohnya sebuah hubungan. Namun sayangnya, banyak pria suka berbohong pada pasangan demi menjaga hubungan baik dengan pasangannya.

Tapi apakah semua perempuan rela dibohongi meski dengan tujuan kebahagian sebuah hubungan? Tentu saja tidak ada orang yang suka dibohongi. Namun tidak selalu buruk, ternyata ini lho alasan pria berbohong pada pasangannya. Apa saja?

1. Malas Ribut

Seringkali masalah sepele bisa menjadi masalah besar jika diributkan. Karena itu, demi menjaga perdamaian dalam sebuah hubungan, maka si pria terpaksa berbohong daripada harus berkata jujur dan mengundang perseteruan.

Alasan Pria Suka Berbohong Pada Pasangan (via Bola)

2. Menutupi Kebiasaan yang Kurang Baik

Sebagian pria ingin terlihat selalu sempurna di depan pasangannya, maka dari itu berbohong adalah jalan ninja untuk menutupi kebiasaan yang kurang baik pada dirinya. Dengan begitu, pasangan mereka akan tetap bertahan bersama mereka.

Pria Suka Berbohong Pada Pasangan (via KlubWanita)

3. Mencoba Membuat Pasangan Merasa Lebih Baik

Terkadang pria berbohong demi membuat pasangannya bahagia seperti memuji masakan, riasan, atau pakaian. semua itu bertujuan untuk membuat hati pasangannya senang dan merasa lebih baik setelah dipuji. Meski pada kenyataannya masakan pasangan kurang sedap dan riasannya kurang cantik, tapi dia tidak ingin menyakiti hati pasangannya dengan berkata sejujurnya.

Pria Suka Berbohong Pada Pasangan (via Liputan6)

4. Belum Siap untuk Jujur

Mengungkapkan sebuah kejujuran bukan hal mudah, apalagi kalau kejujuran tersebut bisa menimbulkan luka. Maka dari itu, ketika mereka belum berani mengungkapkan kebenaran maka mereka belum siap untuk jujur bukan sengaja berbohong.

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa pria suka berbohong pada pasangan. Bisa disimpulkan bahwa tidak selamanya bermaksud buruk, ada kalanya mereka tidak ingin menyakiti pasangannya dan menganggap bahwa berbohong lebih baik.

Pria Suka Berbohong Pada Pasangan (via Wolipop)